Mustofa Widjaja Tekankan Pentingnya Santuni Anak Yatim

Perhatian kepada anak yatim harus menjadi prioritas dalam beramal.

Mustafa Widjaja dalam acara Pengajian dan Santunan Anak Yatim di Batam, Rabu (19/9).

MONITOR, Batam – Tanggal 10 Muharram lazim diperingati sebagai harinya anak yatim atau Idul Yatama. Berbagai kegiatan terkait santunan kepada mereka sering dilakukan pada hari tersebut.

Atas momentum tersebut, calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2019-2024 daerah pemilihan Provinsi Kepulauan Riau, Mustofa Widjaja menekankan pentingnya menyantuni anak yatim. “Hari asyura ini mengingatkan kita untuk senantiasa menyantuni anak yatim”, ujar Mustafa Rabu (19/9) dalam acara Pengajian dan Santunan Anak Yatim di Masjid Al Ikhwan, Tiban V Cendrawasih, Batam.

Mustofa menghimbau agar jangan ada salah pengertian di kalangan masyarakat. Baginya menjaga anak yatim adalah amal yang harus diniatkan setiap hari. “10 Muharram hanyalah momentum. Bukan berarti tidak dilakukan di hari-hari lainnya. Menyantuni anak yatim bisa kita lakukan kapan saja”, beber mantan Ketua BP Batam ini.

Mustofa menambahkan perhatian kepada anak yatim harus menjadi prioritas dalam beramal. “Umat Islam mendapat keistimewaan dalam menyantuni anak yatim. Banyak ayat dan hadits yang menjelaskan keistimewaan pahala orang yang mengasuh mereka”, katanya.

Acara yang dihadiri puluhan anak yatim ini berlangsung ba’da sholat Isya dengan pengajian bersama Ustad Muhammad Fauzan, SH. I.