Jumat, 29 Maret, 2024

Perkuat Ekspor, BNI Rangkul Mitra Bisnis di Singapura

MONITOR, Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (BNI Persero) Tbk melalui Kantor Cabangnya di Singapura menggandeng beberapa perusahaan yang berbasis di Singapura untuk memperkuat hubungan bisnis dengan sasaran utama peningkatan ekspor dari Indonesia ke pasar dunia.

“Sejumlah 11 perusahaan dengan fokus pembelian produk-produk asal Indonesia dan memasarkannya ke pasar internasional dirangkul untuk lebih bersinergi bersama BNI,” kata Direktur Bisnis Treasury & Internasional, Rico Rizal Budidarmo, Kamis (20/9).

Ia menegaskan komitmennya untuk menjadi partner strategis dan siap memberikan solusi ekspor dan impor bagi nasabahnya.

“Kerja sama yang saling menguntungkan antara perusahaan Singapura dalam mengembangkan bisnis dan penguatan ekonomi Indonesia merupakan arah bisnis BNI baik di Singapura maupun jaringan BNI lainnya di seluruh dunia,” sambungnya.

- Advertisement -

Sepanjang kuartal III 2018, BNI Singapura telah memberikan dukungan pembiayaan dan trade financing untuk mendorong ekspor Indonesia dengan total volume transaksi mencapai US$550 juta. Sampai dengan akhir tahun ini, BNI Singapura masih akan menambah portofolio fasilitas trade financing untuk mendorong ekspor Indonesia.

Adapun, kinerja keuangan BNI Cabang Singapura menunjukkan peningkatan yang signifikan yang ditunjukkan dengan capaian laba pada semester I 2018 sekitar US$7,2 juta atau tumbuh sebesar 21% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu.

Sementara dari sisi aset, tercatat US$1,2 miliar atau meningkat sebesar 22% dibandingkan posisi Juni 2017. Untuk kedepan, BNI Singapura berkomitmen untuk terus meningkatkan bisnis Indonesia yang berkolerasi untuk mendukung penguatan ekonomi Indonesia.

“Pertumbuhan ekspor Indonesia sangat diperlukan untuk mengurangi current account deficit yang nantinya dapat memperkuat ketahanan ekonomi Indonesia secara keseluruhan,” tegasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER