Nunggu Keputusan Presiden, PKS Klaim Sudah Kantongi Nama Pengganti Sandi

1012
Ketua Fraksi PKS DPRD Jakarta Suhaimi (dok: Asep Monitor)

MONITOR, Jakarta – Sosok figur calon Wakil Gubernur (Wagub) Jakarta yang akan menggantikan Sandiaga Uno masih menjadi tanda tanya besar.

Pasalnya, pasca paripurna penyampaian pemberhentian Sandiaga Uno sebagai Wagub, baik PKS maupun Gerindra sampai sekarang belum berani menyebut nama figur yang akan diusulkan untuk menggantikan Sandiaga Uno.

“Untuk PKS sih sudah ada satu nama yang sudah memenuhi tahap selesksi di internal partai untuk diajukan sebagai Wagub Jakarta menggantikan Sandiga Uno,” ujar Ketua Fraksi PKS DPRD Jakarta Suhaimi kepada MONITOR, di Gedung DPRD Jakarta, Bilangan Kebon Sirih, Senin (17/9).

Siapa orangnya? Sayangnya Suhaimi belum berani mengatakan figur yang dimaksud.

“Nanti kah kalau waktunya sudah tepat baru bisa kami umumkan ke publik. Kalau sekarang namanya masih disimpan di dewan syuro,” terang Suhaimi.

Suhaimi beralasan, belum keluarnya keputusan presiden terkait surat pemberhentian Sandiaga Uno sebagai wagub menjadi penyebab PKS merahasiakan figur pengganti Sandiaga Uno tersebut.

Lebih lanjut, Suhaimi berharap satu figur yang sudah dikantongi oleh PKS dapat restu juga dari partai koalisinya yakni Partai Gerindra.

“Kami berharap, calon yang sudah kami siapkan disetujui juga oleh Gerindra. Jadi nantinya cukup satu nama saja yang disodorkan kepada DPRD untuk ditetapkan sebagai Wagub Jakarta,” pungkasnya.