Jumat, 19 April, 2024

Nih! 5 Destinasi Wisata di Jakarta Buat Kamu yang Instagrammable

MONITOR – Wisata gratis di Jakarta? Memangnya ada? Kan, tidak ada yang gratis di Jakarta. Makan, minum bahkan sekadar buang air kecil mau pun besar, semua ada harganya. Jika kamu beranggapan demikian, berarti kamu belum mengenal Jakarta secara keseluruhan.

Faktanya, tidak sedikit hal-hal yang bisa didapatkan dengan murah, bahkan cuma-cuma alias gratis.

Hal ini juga berlaku untuk wisata di Jakarta, lho. Yup, meski untuk masuk ke Taman Mini Indonesia Indah, atau Ancol dan Dufan, kamu harus mengeluarkan uang untuk bisa sekadar masuk ke lokasi, ada sejumlah tempat wisata di Jakarta, di mana kamu bisa masuk dan bersenang-senang di dalamnya tanpa harus membayar biaya untuk tiket masuk.

Tertarik liburan dan wisata gratis di Jakarta bersama anggota keluarga atau teman-teman kamu di akhir pekan ini, simak daftar sejumlah tempat yang asyik, keren dan Instagrammmable itu di sini, ya!

- Advertisement -

1. Kembali ke masa lalu – Kota Tua Jakarta

Siapa yang tidak tahu Kota Tua Jakarta. Banyak wisata asyik di sana dan pas bagi kamu yang ingin merasakan sensasi ke masa lalu, ke era kolonial, di kala Jakarta masih bernama Batavia.

Bagi penggemar selfie, Kota Tua Jakarta memiliki banyak spot atraktif dan pas untuk dijadikan latar swafoto kamu. Kesan jadul juga bisa kamu dapatkan apabila menyewa wardrobe yang pas untuk kamu.

2. Danau asyik di pusat ibukota-Taman Situ Lembang

Destinasi wisata gratis di Jakarta yang satu ini merupakan salah satu yang paling hits di ibukota. Beragam wahana asyik dan seru bisa dinikmati dari yang tua hingga muda. Ingin sekadar bersantai, memancing atau berjalan-jalan di sekitar Situ Lembang pun juga menyenangkan.

Tidak hanya itu saja, di momen waktu tertentu, khususnya di sore hari, kamu bisa menikmati suasana yang syahdu dan menenangkan. Hal semacam ini bukan hal yang mudah ditemukan di Jakarta, lho!

3. Taman urban yang aduhai – Taman Suropati

Taman urban selalu menarik untuk didatangi, khususnya yang ada di Jakarta. Bagaimana tidak, selain tempatnya asyik, fasilitasnya juga memadai.

Yang diunggulkan dari taman ini adalah suasananya yang teduh. Pohon yang rindang, area yang bersih dan tema tropis yang dikedepankan menjadikan taman Suropati ini menjadi salah satu jujukan favorit masyarakat urban Jakarta.

4. Surganya pecinta barang vintage – Pasar Barang Antik, Jalan Surabaya, Cikini

Nah, bagi kamu yang tertarik pada barang-barang jadul, alias vintage, Pasar Barang Antik di Jalan Surabaya, Cikini adalah jujukan utama untuk berburu.

Mulai dari jam antik hingga telepon jadul yang unik, semuanya ada di sini. Ingin memilikinya, silakan uji kemampuan menawar kamu, ya!

Bagi penggemar fotografi, banyak spot di Pasar Barang Antik di Cikini ini yang Instagenik. Malahan, tidak jarang lho orang berfoto prewedding di area ini untuk mendapatkan kesan vintage dan oldies.

5. Museum yang anti-mainstream– Museum Tengah Kebun

Tidak semua museum menghadirkan nuansa yang membosankan, seperti Museum Tengah Kebun. Mulai dari letaknya, atmosfer hingga barang yang dipamerkan, semuanya asyik, seru dan anti-mainstream.

Namun, untuk menikmati museum ini kamu harus melakukan booking tempat dan kunjungan juga harus berkelompok, antara tujuh dan 12 orang. Biayanya? Gratis kok!

Ini dia rekomendasi destinasi wisata di Jakarta, gak perlu menguras kantong kan guys!

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER