Jumat, 26 April, 2024

Bamsoet Mengaku Tak Persoalkan Pilihan Politik Mahfud MD

MONITOR, Jakarta – Pertemuan antara mantan Ketua MK, Mahfud MD, dengan Sudirman Said tengah menjadi bahan perbincangan menarik belakangan ini. Pasalnya, Mahfud MD dianggap akan berpindah haluan untuk mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga.

Terkait kabar tersebut, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menilai tak masalah jika Mahfud MD memutuskan untuk mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga. Menurutnya, segala keputusan Mahfud adalah hak konstitusi warga negara.

“Nah kembali berpulang kepada Pak Mahfudnya sendiri. Kan semua hak dari kita sebagai warga negara, termasuk Pak Mahfud punya hak untuk mendukung siapapun yang dia yakini sejalan dan satu visi dengan beliau (Mahfud). Jadi tidak ada yang perlu dipersoalkan,” kata politikus yang akrab disapa Bamsoet ini di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senjn (20/8).

Politikus Golkar ini menekankan, persoalan pindahnya dukungan Mahfud merupakan suatu dinamika yang wajar jika terjadi. Maka menurutnya, hal tersebut tak perlu diperdebatkan lebih jauh.

- Advertisement -

“Ini bukan soal rela atau tidak rela, tapi ini kan semua realitas politik. Semua kemungkinan bisa terjadi. PDKT atau komunikasi yang dilakukan para elite politik dalam rangka memperkuat barisan masing-masing saya rasa wajar saja,” tandasnya.

Seperti diketahui, pertemuan Mahfud MD dan Sudirman Said diungkap oleh Mahfud lewat akun Twitter-nya, @mohmahfudmd, pada Minggu (19/8). Pertemuan tersebut berlangsung Sabtu (18/8) kemarin.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER