Selasa, 23 April, 2024

Wow, Tiga Pulau Terbaik Dunia Ada di Indonesia

MONITOR – Keindahan alam memang tak bisa dipungkiri lagi, selain keindahannya yang tak bisa membuat mata berkedip, di sanalah kita juga bisa mendapatkan sesuatu yang tak terlupakan.

Nah, baru-baru ini situs travel dunia menyebut bahwa pulau Jawa, Bali, dan Lombok merupakan pulau terbaik di dunia.

Seperti diketahui Travelandleisure.com adalah situs yang menjadi rujukan traveler dunia untuk bepergian.

Nah, baru-baru ini mereka merilis pulau-pulau terbaik di dunia.

- Advertisement -

Rilisan terbaru Travel and Leisure menyebut bahwa pulau terbaik di dunia adalah pulau Jawa. Setelah itu diisi oleh Pulau Bali dan Pulau Lombok yang menepati posisi kedua dan ketiga.

Dalam artikelnya, travelandleisure.com menyebut jika survei World’s Best Awards mereka dilakukan setiap tahun. Mereka mengadakan survey kepada pembaca mengenai pengalaman travel.

“T+L bertanya kepada pembaca mengenai pengalaman travel mereka berkeliling dunia. Pembaca diajak untuk share opini mereka mengenai top kota, pulau, kapal pesiar, pesawat terbang, dan lainnya. Pembaca juga menilai pulau berdasarkan aktivitas, atraksi natural, pantai, makanan, keramahan, serta nilai keseluruhan,” tulis travelandleisure.com di situsnya.

Selain pulau Indonesia yang menjadi juara 1 sampai 3, juara lainnya diikuti oleh Maladewa, Waiheke Selandia Baru, dan Palawan Filipina.

Atas prestasi ini, itu berarti Indonesia berhasil mengalahkan keindahan Maladewa yang menjadi juara dari tahun 2013-2017.

“Faktanya, Indonesia memiliki pulau yang bisa membawa kebahagiaan dan berguna buat ilmu pengetahuan, dan Indonesia mengklaim tiga tempat teratas sebagai tempat membuat orang enjoy untuk berkunjung,” tulis artikel itu.

Kabar ini pun disambut gembira oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Presiden merasa bangga atas prestasi yang telah diraih Pulau Jawa.

Seperti tak percaya, dari petualangan dalam kota Jakarta yang mendebarkan hingga pengalaman mistis di candi-candi tua seperti Borobudur di Magelang. Atau ke Taman Nasional Ujung Kulon di Banten, rumah bagi badak Jawa yang terancam punah.

Berikut adalah link bahwa pulau Jawa, Bali, dan Lombok merupakan pulau terbaik di dunia.

https://www.travelandleisure.com/worlds-best/islands-in-asia

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER