Kamis, 18 April, 2024

Pertamina Berikan Transformasi Layanan Digital Tanpa Batas

MONITOR, Jakarta – PT Pertamina (Persero) terus memperkuat layanan dengan berbagai saluran komunikasi berbasis digital. Contact Pertamina 1 500 000 dan akun resmi media sosial serta berbagai aplikasi menjadi ujung tombak layanan perusahaan yang akan menjawab keluhan, saran dan kebutuhan informasi masyarakat secara langsung dan real time.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito menyatakan, transformasi layanan digital merupakan suatu keniscayaan di tengah revolusi sosial media yang terjadi pada 5 tahun terakhir. Pertamina terus melakukan adaptasi dengan perkembangan zaman, sehingga Pertamina bisa diakses melalui multi-channel dan multi aplikasi, kapan saja dan dimana saja.

“Pertamina sudah sangat transparan, tak ada lagi batas waktu maupun tempat, siapapun bisa menyampaikan apapun kepada Pertamina, karena sejatinya Pertamina adalah milik bangsa, milik kita semua,” ujar Adiatma, Rabu (15/8).

Melalui Contact Pertamina dan akun resmi media sosial perusahaan, masyarakat dapat menyampaikan keluhan, saran mengenai produk maupun layanan Pertamina, termasuk melaporkan kondisi di sekitarnya yang terkait layanan mitra perusahaaan.

- Advertisement -

Transformasi layanan digital yang dilakukan Pertamina, lanjut Adiatma, telah mengantarkan Contact Pertamina meraih berbagai penghargaan baik dari organisasi profesi melalui kompetisi The Best Contact Center Indonesia 2018 yang diselenggarakan Indonesia Contact Center Association (ICCA) maupun institusi Pemerintah, yakni Komisi Informasi Publik (KIP) dan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI.

Penghargaan diberikan kepada Pertamina sebagai badan publik inovatif di Istana Cipanas pada 8 Agustus 2018 lalu, atas kinerjanya melayani masyarakat pada momentum Ramadhan dan Idul Fitri 2018 lalu, dengan salah satu penilaian kinerja Contact Pertamina 1 500 000.

Bahkan, Indonesia Contact Centre Association (ICCA) menempatkan Pertamina sebagai 10 besar perusahaan yang meraih penghargaan terbanyak. ICCA memberikan penghargaan atas 8 kategori kepada Pertamina yakni The Best Manager, The Best Accurate Team, The Best Contact Center Operations, The Best Social Media, The Best Technology Innovation dan The Best Agent Inbound.

Melalui penghargaan ini, ICCA menilai Pertamina mampu mengikuti era transformasi digital karena telah menggunakan berbagai aplikasi digital, seperti mobile apps, live chat, social media dan chat bots.

“Pertamina harus terus berinovasi. Insya Allah kami sudah di track yang benar, layanan berbasis digital akan menjadi bagian penting dari kinerja Perusahaan, karena inovasi layanan merupakan kunci sukses bisnis di masa depan,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER