Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Bekali Jurkam Keberhasilan Program Nawacita

1022
Workshop dan Pembekalan Juru Bicara Times Jokowi-Ma'ruf, Senin (13/8/2018)

MONITOR, Jakarta – Setelah deklarasi dan mendaftarkan diri ke KPU sebagai paslon Capres-Cawapres RI, tim pemenangan Presiden petahana Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin langsung bergerak cepat.

Hal itu ditunjukkan dengan menggelar workshop sebagai pembekalan dalam menghadapi pertarungan Pilpres 2019.

Sekjend PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan tim pemenangan kubu pemerintah bergerak cepat. Respon itu juga langsung disambut oleh PKB yang menunjuk Sekjendnya yakni Abdul Kadir Karding sebagai perwakilan untuk bertugas mengawal KH Ma’ruf Amin yang notabene kader dari PKB.

“Yang bertugas mendampingi Kyai Ma’ruf adalah Pak Karding, Sekjen PKB. Sesuai tindaklanjut rapat tadi malam dengan Pak Jokowi, maka kami bergerak cepat hari ini kami melakukan pelatihan jurkam dan workshop,” kata Hasto saat menggelar konfrensi pers bersama mitra koalisi di Hotel Oria, Jakarta Pusat, Senin (13/8).

Hasto menyampaikan, bahwa dalam pembekalannya para juru kampanye yang disiapkan harus menguasai apa yang menjadi aspek strategis kebijakan pemerintah. Yang dalam hal ini, kata dia, bagaimana jurkam menyampaikan sejumlah keberhasilan dari program Nawacita pemerintah.

“Jadi hari ini adalah pembekalan hingga aspek-aspek strategis terkait kebijakan pemerintahan pak Jokowi-JK. Nawacita 1 keberhasilannya kemudian daya dorongnya bagi arah indonesia yang lebih baik ke depan itu di sampaikan kepada seluruh juru kampanye dari koalisi Indonesia kerja ini,” ungkapnya.

Ia menuturkan, dimana setiap partai yang berpartisipasi dalam jurkam ini mengirim perwakilannya dari masing-masing parpol. Sehingga, semua merapat menjadi satu barisan di dalam pemenangan dimana mereka akan mengisi ruang-ruang publik dengan watak politik yang membangun peradaban akan tetapi juga bersifat offensive.

“Mengingat offensive ini penting untuk mengisi ruang publik supaya seluruh apa yang sudah dilakukan bapak Jokowi-Jk masuk juga ke ruang personal ke ruang privat rakyat yang merasakan sentuhan kemanusiaan di dalam sel program dari pak Jokowi,” imbuhnya.