Sabtu, 20 April, 2024

Menakjubkan! Seaworld Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Air

MONITOR, Jakarta – Gaung sejumlah perayaan menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 mulai menggema. Seaworld Ancol, salah satu wisata andalan di Jakarta Utara tampaknya turut merayakan hari sakral bangsa Indonesia dengan cara yang unik.

Tepat hari Jumat, 10 Agustus pagi, Seaworld Ancol menyuguhkan persembahan spektakuler dan menarik yakni pengibaran bendera Merah Putih di dalam aquarium raksasa. Suguhan ini dilakukan sekaligus untuk menyambut event olahraga terbesar se-Asia, Asian Games 2018.

Menjadi unik dan menarik, karena pertunjukan ini baru pertama kali digelar di akuarium utama Seaworld Ancol.

Seaworld Ancol melakukan pengibaran bendera merah putih di dalam akuarium utama untuk menyambut HUT RI ke-73 (dok: Wenty Monitor)

Dalam pantauan MONITOR, berbagai atraksi olahraga spesial juga dilakukan di dalam air. Untuk pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih di bawah air, kabarnya akan dilakukan secara khusus pada tanggal 17 Agustus 2018 mendatang.

- Advertisement -

Atraksi ini memiliki keunikan tersendiri, karena melibatkan para penyelam profesional bersama aktris muda berbakat yaitu Marsha Aruan. Prosesi dimulai pada pukul 10.40 WIB di aquarium utama Seaworld.

Selain upacara pengibaran bendera, akan turut dilaksanakan pembacaan teks proklamasi serta pembentangan bendera Merah Putih raksasa dan akan diiringi oleh lagu Indonesia Raya.

Detik-detik pengibaran bendera merah putih di dalam air di akuarium utama Seaworld Ancol (dok: Wenty Monitor)

Pengunjung yang belum berkesempatan menyaksikan pengibaran bendera di pagi harinya tidak perlu berkecil hati, karena akan dilaksanakan penurunan bendera pada 16.15 WIB.

 

Atraksi unik dalam air pun akan dipertunjukan kepada seluruh pengunjung Seaworld Ancol. Selain itu, ada kegiatan bersepeda BMX, sepak takraw dan tinju dilakukan dibawah air dengan kedalaman 6,5 meter dan di antara ribuan ikan.

 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER