BOLA NASIONAL

Polda Jateng Larang Bonek Datang ke Stadion

MONITOR, Surabaya – Persebaya Surabaya kembali akan melakoni laga lanjutan Liga 1 2018 tanpa dukungan Bonek di stadion. Ya, di laga kontra PSIS Semarang yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (22/7) besok, Bonek dilarang datang ke stadion.

Larangan Bonek datang ke stadion dikeluarkan oleh pihak Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng). Tentu kerugian bagi tim berjuluk Bajul Ijo. Mengingat dukungan Bonek sangat dibutuhkan pasukan tim besutan Alfredo Vera sebagai pembakar semangat.

Selain itu, Persebaya yang masih tercecer di papan tengah klasemen sementara Liga 1, membutuhkan kemenangan. Laga kontra PSIS besok adalah kans tim kebanggaan warga Surabaya meraih pundi-pundi poin.

So, bagaimana kubu Persebaya menanggapi hal itu. Head Coach Persebaya Alfredo Vera mengaku tidak masalah. Sebab, bertanding tanpa dukungan Bonek di stadion bukan yang pertama dilakoni anak asuhnya.

“Kami sudah pernah mengalami situasi seperti ini. Sebelumnya kami lawan Persija juga tanpa Bonek di stadion. Intinya kami harus fokus,” katanya.

Rendi Irwan juga tak mempermasalahkan absennya Bonek dalam laga away besok. ”Semoga semua bisa mengambil sisi positifnya saja,” kata Rendi.

Pentolan Bonek Tulus Budi pun mengimbau kepada seluruh Bonek agar menghormati keputusan Polda Jateng. Namun, ia mengaku tak bisa menjamin dalam pertandingan besok, masih ada Bonek yang datang ke stadion. ”Saya tak bisa melarang siapa pun untuk bepergian kemana pun. Asal, tidak melanggar hokum dan norma,” katanya.

Recent Posts

Pelatih Indra Sjafri Panggil 37 Pemain untuk Ikuti TC Tim U-20 di Jakarta

MONITOR, Jakarta - Tim U-20 Indonesia kembali menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta mulai Minggu…

10 menit yang lalu

Menag Lantik Rektor IAIN Takengon dan IAIN Sorong

MONITOR, Jakarta - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas hari ini, Senin (29/04/2024)melantik Rektor Institut Agama…

2 jam yang lalu

Local Hero Pertamina Group Sabet 8 Penghargaan Kementerian LHK 2024

MONITOR, Jakarta – Pertamina Group berhasil memboyong 8 penghargaan pada ajang Festival Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan…

3 jam yang lalu

KORNAS PJN Gelar Doa Bersama Pasca Penetapan Prabowo-Gibran oleh KPU

MONITOR, Pemalang - Koordinator Nasional Pergerakan Jiwa Nusantara (KORNAS PJN) menggelar acara doa bersama dan…

3 jam yang lalu

Wacana Kenaikan Tarif KRL Ancam Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat Berpenghasilan Rendah

MONITOR, Jakarta - Wacana kenaikan tarif Commuter Line oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan menempatkan masyarakat Jabodetabek pada tantangan…

4 jam yang lalu

Kemenpora Dukung Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23, Tapi Tidak Boleh Dikomersilkan

MONITOR, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) merespons soal isu pelarangan…

5 jam yang lalu