Jumat, 29 Maret, 2024

Rest Area km 519 Arah Surabaya Ruas Solo-Ngawi Siap Beroperasi Saat Mudik Lebaran

MONITOR, Sragen – Dalam rangka meningkatkan pelayanan saat pelaksanaan arus mudik dan balik lebaran 2018 (Idul Fitri 1439 H), PT Jasamarga Properti (JMP) selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk. yang bergerak di bidang non-tol, meresmikan Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau rest area di Km 519 Ruas Jalan Tol Solo-Ngawi arah Surabaya (Jalur A), Kamis (7/7).

Rest area Km 519 A yang berdiri di atas lahan seluas 4,5 ha tersebut memiliki fasilitas sarana dan prasarana yang lengkap, yakni masjid, area retail, toilet dan parkir gratis. Selain itu, rest area Km 519 A memiliki kapasitas parkir yang cukup besar yang dapat menampung sekitar 150 kendaraan besar maupun kecil.

Direktur Utama PT JMP Irwan Artigyo mengatakan, pembangunan rest area Km 519 A ini merupakan hasil dari sinergi antara pihaknya dengan PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) yang juga merupakan anak usaha Jasa Marga yang mengelola Jalan Tol Solo-Ngawi.

Direktur Utama PT JMP Irwan Artigyo saat memberikan sambutan (dol: Jasa Marga)

“Peresmian rest area ini juga sebagai bentuk pelayanan yang maksimal bagi pengguna jalan tol,” ujarnya dalam keterangan yang diterima MONITOR, Jumat (7/6).

- Advertisement -

Di lain pihak, Direktur Utama PT JSN David Wijayatno mengatakan, kehadiran rest area Km 519 A ini sangat membantu operasional Jalan Tol Solo-Ngawi yang dijadikan sebagai jalur fungsional saat pelaksanaan arus mudik dan balik lebaran mulai tanggal 8 Juni 2018.

Direktur Utama PT JSN David Wijayatno saat memberikan sambutan (dok: Jasa Marga)

Peresmian rest area Km 519 A tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh David Wijayatno, serta pemotongan pita sebagai simbolis peresmian area retail dan masjid oleh Komisaris Utama PT JMP Anggiasari dan David Wijayatno.

Pada kesempatan yang sama, juga diserahkan secara simbolis bantuan bagi anak-anak yatim piatu di lingkungan Desa Karang Malang.

Usai diresmikan, maka rest area Km 519 A dapat dipergunakan dan dimanfaatkan secara penuh untuk pengguna jalan tol pada saat arus mudik dan balik lebaran yang jatuh pada pertengahan bulan Juni mendatang.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER