Sabtu, 20 April, 2024

Visi Maritim bukan Retorika, Prof Andalan Kerja Nyata Bangun Perumahan Pesisir Bantaeng

MONITOR, Makassar – Setelah sukses membangun 100 unit rumah permanen yang dibagi gratis kepada nelayan yang ada di Kabupaten Bantaeng, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) nomor urut 3, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) akan fokus untuk visi maritim untuk membangun perumahan untuk wilayah pesisir laut yang ada di Sulsel.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Jubir Prof Andalan, Haeruddin Nurman. Menurutnya, upaya itu akan dilakukan oleh Prof Andalan untuk para nelayan yang kurang beruntung yang hidup dibawah garis kemiskinan.

“Di bidang kemaritiman ini, Prof Andalan akan memikirkan untuk membuat kehidupan para nelayan meningkat terutama kebutuhan akan tempat hunian yang layak,” ungkap Haeruddin Nurman, Sabtu (5/5).

- Advertisement -

Visi Maritim yang akan dilakukan Prof Andalan tersebut, kata Haeruddin, bukan hal yang baru lagi atau hanya celoteh belaka saja.

“Kita lihat di Bantaeng, sudah terbentuk 100 unit rumah permanen yang dibagi gratis kepada para nelayan. Ini membuktikan bahwa Prof Andalan tidak main-main akan hal tersebut untuk membangun Sulsel,” bebernya.

Dia juga menambahkan, dengan adanya pembangunan, perumahan bagi masyarakat yang berada di wilayah pesisir. Hal tersebut akan mengangkat derajat saudara-saudara nelayan yang belum beruntung.

“Apa yang akan dilakukan oleh Prof Andalan nantinya tidak terlepas dari keresahan keresahan yang dialami oleh para nelayan. Tentunya hal tersebut tidak lepas dari kerja sama dengan pemerintah daerah nantinya,” jelasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER