SULAWESI

Hardiknas, Prof Nurdin Ingatkan Generasi Muda Sulsel Tanamkan Kearifan Lokal

MONITOR, Makasar – Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah mengatakan peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada hari ini, Rabu 2 Mei 2018, Harus kenjadi momentum pentingnya menanamkan nilai nilai kearifan lokal sebagai bagian dari pendidikan nasional.

“Generasi muda Sulawesi Selatan harus mampu menanamkan pada dirinya akan nilai nilai kearifan lokal, seperti nilai nilai Siri’ na Pacce, Sipakainge dan Sipakalebbi,” kata Prof Nurdin.

Menurutnya, sejak dini semua itu harus kita tenamkan pada generasi muda agar kedepan mereka tidak menjadi calon pemimpin yang menghalalkan segala cara dalam meraih kekuasaan. Pasalnya, cara cara yang menghalalkan segala cara itulah yang memicu terjadinya konflik sosial di masyarakat.

“Agar kedepan mereka menjadi generasi yang punya malu akan busuknya korupsi. Agar mereka mejadi generasi yang saling mengingatkan dan bukan generasi yang saling menjatuhkan,” imbuh Calon Gubernur nomor urut tiga itu.

Dengan begitu, kedepan Provinsi Sulawesi Selatan akan menjadi daerah yang hebat karena kualitas manuasianya yang mampu menanamkan nilai nilai kearifan lokal pada masyarakatnya, itulah Makna pendidikan Nasional yang sebenarnya.

Recent Posts

Genjot Produksi Padi, Kementan Gerakan Percepatan Tanam di Kebumen

MONITOR, Kebumen - Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementan bersama Direktur Perlindungan Tanaman Pangan terus berkeliling…

1 jam yang lalu

Kemenpora Mendukung Upaya Redesain Website DPR RI

MONITOR, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan dukungan kepada Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR…

4 jam yang lalu

Mendag Zulhas Ajak Pelaku Usaha Penuhi Standar Potong Hewan Unggas

MONITOR, Jakarta - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengajak para pelaku usaha rumah potong hewan (RPH)…

11 jam yang lalu

Babinsa Kuala Kencana Beri Motivasi Kepada Petani Nanas

MONITOR, Jakarta - Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, Kodim 1710/Mimika Serka Juventino melaksanakan kegiatan Komsos dan…

12 jam yang lalu

Menag: Rekomendasi BPK Menjadi Baseline Tindaklanjut

MONITOR, Jakarta - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) program dan…

16 jam yang lalu

Telkom Dukung Pemerintah Pulihkan Lahan Kritis dan Pembangunan Berkelanjutan

MONITOR, Jakarta - Data Kementerian Kemaritiman & Investasi tahun 2022 menyebut luas lahan kritis nasional…

18 jam yang lalu