Categories: BERITA

PT KAI Mulai Jual Tiket Tambahan Lebaran 2018 Malam Nanti

MONITOR, Jakarta – Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta, Edy Kuswoyo menyampaikan, pemesanan dan penjualan tiket KA Reguler untuk masa Angkutan Lebaran 2018 telah dimulai pada 7 Maret lalu. Rata-rata, tiket KA tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur pada tanggal-tanggal keberangkatan favorit yakni 11-14 Juni telah habis terjual. Namun, animo masyarakat yang ingin menggunakan moda transportasi untuk mudik masih tinggi.

Mengantisipasi tingginya animo masyarakat yang akan mudik menggunakan moda transportasi KA pada Lebaran tahun ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta akan mengoperasikan 16 KA Tambahan. Adapun jumlah tempat duduk yang disediakan sebanyak 9.326.

"Pemesanan dan penjualan untuk 16 KA Tambahan ini akan dibuka pada 16 April 2018, mulai pukul 00.01 WIB," terangnya dalam siaran pers yang diterima, Minggu (15/4).

Adapun jumlah KA dan ketersediaan seat pada masa angkutan Lebaran 2018 di Daop 1 Jakarta adalah 13.816 tempat duduk dari berbagai KA dan jurusan. Jumlah perjalanan KA sebanyak 78 KA/hari pada operasi Lebaran tahun 2018, terdiri atas 53 KA Reguler, 28 KA yang berangkat dari Stasiun Gambir dan 25 KA yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen dengan total tempat duduk sebanyak 30.764 seat.

Dalam masa Angkutan Lebaran 2018 ini, dari Stasiun Gambir sendiri terdapat 9 KA Tambahan dan 8 KA Fakultatif. "Sedangkan dari Stasiun Pasar Senen terdapat 7 KA Tambahan dan 1 KA Fakultatif dengan total keseluruhan tempat duduk KA Tambahan dan KA Fakultatif sebanyak 13.816 seat. Dengan ini total kapasitas tempat duduk yang tersedia sebanyak 44.580 seat per hari," tambahnya.

Arus mudik diperkirakan akan mengalami puncaknya pada Rabu (13/6) 2018 (H-2). Sedangkan puncak arus balik diperkirakan terjadi pada Ahad (17/6) 2018 (H+1). Untuk kereta api tambahan pada Lebaran 2018 di Daop 1 Jakarta, akan beroperasi pada tanggal 4 Juni sampai dengan 26 Juni 2018.

Bagi masyarakat yang hendak melakukan pemesanan tiket KA Tambahan Lebaran tahun ini, PT KAI melayani pemesanan tiket 24 jam melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121, gerai minimarket, jaringan PPOB, website dan mobile apps yang dikelola oleh mitra yang telah bekerja sama dengan KAI.

"Loket reservasi stasiun melayani pemesanan mulai pkl 09.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB. Sedangkan, jika Anda memesan tiket melalui E-Kiosk (vending machine) di stasiun, proses pemesanan dimulai pkl 05.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB," tuturnya.

Recent Posts

Tarif Listrik Melonjak Pasca Kebijakan Potongan, DPR Pertanyakan Transparansi Subsidi

MONITOR, Jakarta - Belakangan ramai keluhan dari masyarakat yang mengaku tagihan listrik bulan ini melonjak…

1 jam yang lalu

Di Forum Parlemen Dunia, Wakil Ketua BKSAP Dorong Optimalisasi Peran Perempuan pada Proses Perdamaian

MONITOR, Jakarta - Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antara Parlemen (BKSAP) DPR RI, Irine Yusiana…

3 jam yang lalu

Timnas RI U-17 Lolos ke Piala Dunia, Puan: Garuda Muda Harapan dan Kebanggaan Seluruh Rakyat Indonesia

MONITOR, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan kebanggaannya atas prestasi Timnas Sepak Bola…

4 jam yang lalu

Diapresiasi, Dukungan DPR untuk Isu Krisis Kemanusiaan Myanmar di Forum Global

MONITOR, Jakarta - Inisiasi DPR RI melalui Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) terkait isu krisis…

4 jam yang lalu

Prof Rokhmin Ingatkan Kepala Daerah Jujur dan Akurat Laporkan Stok Pangan ke Presiden RI

MONITOR, Jakarta - Anggota Komisi IV DPR RI, Prof. Rokhmin Dahuri, mengingatkan para kepala daerah,…

4 jam yang lalu

Harapan Haji Ideal dan Peran BPH Tahun 2025

Oleh: H. Husny Mubarok Amir Pelaksanaan Haji yang ideal tentu menjadi harapan semua kalangan, baik…

5 jam yang lalu