Jumat, 29 Maret, 2024

Andi Sudirman Sulaeman Ingatkan Bahaya Narkoba bagi Keluarga

MONITOR, Makassar – Andi Sudirman Sulaiman, calon Wakil Gubernur Sulsel pasangan nomor urut 3 Prof Andalan, tak hanya piawai beradu argumentasi. Pria 34 tahun kelahiran Bone itu ternyata juga sangat memegang teguh Al Qur’an dan sunnah Nabi Muhammad SAW.

Andi Sudirman Sulaiman (Andalan) tampil menjadi salah satu pembicara pada pengajian bertajuk ‘Selamatkan Keluarga dengan Sunnah’ yang digelar di Graha Pena, Makassar, pada Sabtu (31/03/2018). Pembicaranya lainnya adalah Ustad Muhammad Ihkwan, Ustad Muhammad Fahrurrazi Anshar, dan Umar Al Faruq Muhammad Ihkwan.

Andalan hadir bersama Liestiaty F Nurdin, istri calon Gubernur Sulsel nomor urut 3 Prof Nurdin Abdullah. Pengajian diikuti lebih dari seratusan hadirin. Pengajian diinisiasi oleh Ikatan Da’I dan Ulama Asia Tenggara, Parenting Sunnah dan Save Indonesia Family.

“Menyelamatkan keluarga dengan sunnah tentu harus dimulai dari keluarga sendiri. Tujuannya agar kita dan keluarga dapat dijauhkan dari api neraka,” kata Andalan.

- Advertisement -

Menurut Andalan, segala apa yang diajarkan dalam Islam sudah sangat lengkap. Mulai dari hal yang fundamental atau basic of design, hingga hal yang lebih detail dan sederhana. Contohnya adab untuk masuk ke kamar mandi. "Islam itu sempurna. Adab masuk kamar mandi sekalipun dijelaskan tata aturannya," katanya.

Lalu bagaimana agar keluarga bisa tertib menjalankan sunnah Rasulullah?

Menurut Andalan, caranya adalah senantiasa mengingatkan keluarga untuk meneladani dan mengikuti segala hal yang dilakukan oleh Rasulullah Muhammad SAW.

"Teladan Rasulullah harus menjadi pijakan kita dalam kehidupan. Memang bukan hal mudah untuk mengajak keluarga agar bisa menjalankan semuanya sesuai apa yang diharapkan. Namun semua itu merupakan bagian dari proses belajar. Ingatkan terus dan berdoa, nanti Allah SWT yang akan mengaturnya," ujarnya.

Sementara itu, Prof Nurdin Abdullah calon Gubernur Sulsel nomor urut 3 yang menjadi keynote speaker  mengapresiasi diselenggarakannya pengajian ‘Selamatkan Keluarga dengan Sunnah’ tersebut.

Menurut Bupati Bantaeng itu, pengajian semacam itu tentunya dapat memperkokoh ukhuwah islamiyah. Dan terpenting, bagaimana dapat membantu para hadirin mewujudkan keluarga sakinah, mawaddah dan warahma agar diberkahi oleh Allah SWT.

"Semoga ke depan kita semua memiliki keluarga sakinah, mawaddah dan warahmah, serta semakin kuat moral dan etika dalam membantu membentuk karaktek anak dengan baik," ungkap Prof Nurdin Abdullah melalui video yang diputar sesaat sebelum kegiatan dimulai.

Pada kesempatan itu, Andi Sudirman Sulaiman juga mengingatkan bahaya yang dihadapi generasi muda karena orang tua disibukkan dengan pekerjaan aktivitas keseharian sehingga melupakan fungsi keluarga.

“Yang menjadi ancaman generasi sekarang adalah narkoba, pergaulan bebas dan tawuran. Ancaman terhadap generasi muda itu muncul begitu kuat. Para orang tua harus peduli dan terus mengingatkan anak-anaknya agar meneladani Rasulullah Muhammad SAW,” kata Andalan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER