Sabtu, 20 April, 2024

Pengamat Prediksi Gatot Nurmantyo Bisa Jadi Capres Tandingan Jokowi

MONITOR, Jakarta – Mantan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo namanya kembali hangat menjadi bahan perbincangan dalam bursa pencalonan Presiden di Pilpres 2019.

Munculnya wacana terkait pencalonan Gatot masuk dalam bursa Capres dan Cawapres itu, diungkapkan oleh Kivlan Zen yang menyebut soal jumlah kekayaan dimiliki oleh Jendral bintang empat itu. Bahkan, kekayaan Gatot disebut menyaingi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Direktur Eksekutif Lembaga Median, Rico Marbun mengatakan, jika saja nama mantan Panglima TNI pada era Jokowi itu masuk dalam bursa pencalonan Presiden 2019, kemungkinan besar Gatot menjadi kandidat yang sanggup melawan Presiden Joko Widodo pada pertarungan pilpres 2019.

"Kalau ke Pak Jokowi kayaknya nggak mungkin, basis pemilih Pak Gatot bener-bener anti-Jokowi," kata Rico Marbun dalam perbincangan, Sabtu (10/3).

- Advertisement -

Selain itu, menurutnya, walaupun Gatot pernah menjabat panglima TNI pada era pemerintahan Jokowi, dan pernah bekerja bersama dalam menjaga stabilitas keamanan, namun, Gatot dan Jowoki dipredikaisi tidak sejalan dalam perhelatan politik di Pilpres 2019 mendatang.

"Sulit membayangkan, karena bila ke Jokowi, (Gatot) bisa jadi seperti pemimpin tanpa umat atau kepala naga tanpa badan dan ekor," tukas Rico.

Dia menambahkan, meski saat ini belum ada partai politik yang secara resmi meminang Gatot, namun, menurut beberapa lembaga survey yang mengatakan kalau Gatot masuk dalam bursa Capres atau Cawapres pada pilpres 2019.

"Nah cuma mau pakai tiket apa," ujar Rico.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER