Sukseskan Pileg, Politisi Golkar Sarankan Rekrut Anak Muda sebagai Timses

MONITOR, Jakarta – Bagi para calon anggota legislatif perempuan, ada banyak hal yang perlu dipersiapkan secara matang. Hal ini diungkapkan oleh anggota Komisi II DPR RI Hetifah Sjaifudian.

"Ada lima hal penting bagi caleg-caleg perempuan yaitu dukungan partai, keluarga, jaringan sosial, pendanaan serta tim," ujar Hetifah kepada MONITOR, baru-baru ini.

Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) itu mengatakan, sejak sekarang bakal caleg perempuan sudah harus membuat tim pemenangan karena pendaftaran caleg sudah dekat.

"Setiap ada perempuan yang kelihatannya pengen nyaleg saya selalu tanya, sudah buat tim belum. Harus segera membentuk tim," jelas legislator dapil Kaltim Kaltara ini.

Ia menjelaskan, tim bisa dibentuk dari kader-kader partai yang punya loyalitas dan kompentensi. Selain itu, caleg juga bisa merekrut anak-anak muda sebagai tim sukses.

"Cari dari orang terdekat atau orang yang dikenal untuk tim inti karena selain kompetensi, loyalitas sangatlah penting. Ikut sertakan kader partai muda atau mahasiswa dalam intership di tim sukses," pungkas Hetifah.