Categories: BERITAMEGAPOLITAN

Soal Fasilitas GBK yang Rusak, Ini Kata Anies Baswedan

MONITOR, Jakarta – Sejumlah fasilitas stadion Gelora Bung Karno (SBK) rusak karna ulah oknum supoter saat pertandingan final Piala Presiden antara Persija vs Bali United digelar Sabtu, (17/2) lalu. Aksi pengrusakan tersebut amat disayangkan karena GBK baru dua kali dipakai setelah direnovasi total demi pelaksanaan Asian Games Agustus 2018 mendatang.

Menanggapi hal ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat bicara, Anies memandang Suporter di Indonesia diperlukan pembinaan yang intens dan jangka panjang. 

“Suporter di kita itu harus dibina terus. Mudah-mudahan dengan ada pembinaan bisa menjadi lebih baik,” katanya di Petojo, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2018).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan dirinya sudah menyerukan agar para supporter harus menjaga ketertibannya. Anies juga mengatakan sesama supporter harus saling mengingatkan. 

“Bagaimanapun juga, semua penonton sepak bola yang berangkat harus saling mengingatkan bahwa fasilitas-fasilitas ini adalah fasilitas yang mencerminkan bangsa negara. Jangan dirusak. Jika ada yang lakukan, tegur, laporkan. Lalu kenyataan sekarang sudah ada kerusakan, harus segera diperbaiki,” imbuhnya.

Diketahui beberapa fasilitas di Stadion Utama GBK rusak usai pertandingan Final Piala Presiden antara Persija Jakarta dengan Bali United. Beberapa fasilitas yang rusak adalah padat pembatas di dalam stadion, pintu masuk Zona 9 dan tanaman di taman sekitar Stadion GBK. 

Recent Posts

Pelatih Indra Sjafri Panggil 37 Pemain untuk Ikuti TC Tim U-20 di Jakarta

MONITOR, Jakarta - Tim U-20 Indonesia kembali menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta mulai Minggu…

3 jam yang lalu

Menag Lantik Rektor IAIN Takengon dan IAIN Sorong

MONITOR, Jakarta - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas hari ini, Senin (29/04/2024)melantik Rektor Institut Agama…

5 jam yang lalu

Local Hero Pertamina Group Sabet 8 Penghargaan Kementerian LHK 2024

MONITOR, Jakarta – Pertamina Group berhasil memboyong 8 penghargaan pada ajang Festival Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan…

6 jam yang lalu

KORNAS PJN Gelar Doa Bersama Pasca Penetapan Prabowo-Gibran oleh KPU

MONITOR, Pemalang - Koordinator Nasional Pergerakan Jiwa Nusantara (KORNAS PJN) menggelar acara doa bersama dan…

6 jam yang lalu

Wacana Kenaikan Tarif KRL Ancam Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat Berpenghasilan Rendah

MONITOR, Jakarta - Wacana kenaikan tarif Commuter Line oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan menempatkan masyarakat Jabodetabek pada tantangan…

7 jam yang lalu

Kemenpora Dukung Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23, Tapi Tidak Boleh Dikomersilkan

MONITOR, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) merespons soal isu pelarangan…

8 jam yang lalu