Kamis, 25 April, 2024

Jadi Peserta Pemilu 2019, PSI Sesumbar Usung Semangat Pembaruan

MONITOR, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru saja menetapkan no urut peserta pemilu 2019. Diantara partai tersebut, terdapat 4 partai baru yang resmi lolos sebagai peserta pemilu, salah satunya yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Ketua Umum PSI Grace Natalie, mengatakan, suka cita yang dirasakan oleh PSI saat ini baginya tidaklah terlalu berlebihan, alasannya perjuangan berat yang di alami partai yang mendapatkan nomor urut 11 ini cukup banyak, hingga akhirnya PSI bisa diterima oleh KPU. 

"Ini adalah sebuah peristiwa yang layak di rayakan, apalagi jika melihat perjuangan PSI sehingga bisa lolos dan mendapatkan no urut di KPU. Perjuangan berat dilalui para kader di alami dilapangan, mulai dari kecelakaan sampai kehilangan nyawa," katanya di Jakarta, Senin(19/2).

Grace menyatakan, bersyukur mendapatkan No.11. Dia menegaskan, apa artinya angka cantik, yang terpenting menurutnya adalah substansi nya. 

- Advertisement -

"Menurut cocokologi dari teman-temab kata solidaritas itu ada 11 huruf, Tahun ini dalam penanggalan china adalah sio ke-11 di tahun anjing ini, PSI juga lahir di bulan November, yaitu bulan 11, PDI Perjuangan pertama kali maju pada tahun 1999 dan memenangkan pemilu pada saat itu dengan no urut 11" kata sambil tersenyum.

Tidak hanya itu, Grace menegaskan, "PSI menawarkan pembaruan dalam berpolitik salah satu caranya dengan memperbaiki proses rekruitmen, proses rekrutmen caleg oleh PSI dilakukan secara terbuka," katanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER