Jumat, 29 Maret, 2024

Mayjen TNI Dr. Yoedhi Swastanto Resmi Dilantik Sebagai Rektor Unhan

MONITOR Bogor – Mayjen TNI Dr. Yoedhi Swastanto telah resmi dilantik sebagai Rektor Univesitas Pertahanan (Unhan) oleh Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu. Prosesi serah terima jabatan dan pelantikan Rektor Unhan ini dilaksanakan di Gedung AH. Nasution Lantai 16, Kemhan RI Jakarta Pusat, Kamis (8/2).

Dalam proses sertijab Rektor Unhan, Menteri Ryamizard berkesempatan untuk menyematkan tanda jabatan kepada Rektor Unhan kepada pejabat yang baru. Kemudian dilanjutkan penandatanganan berita acara pengangkatan sumpah dan serah terima jabatan dari Letjen TNI (Purn) Dr. I Wayan Midhio, M.Phil kepada Mayjen TNI Dr. Yoedhi Swastanto .

Pada kesempatan itu, Menhan RI menekankan bahwa kegiatan serah terima jabatan ini mengandung makna penting dalam pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi Kementerian Pertahanan khususnya di Universitas Pertahanan. 

- Advertisement -

"Kegiatan ini disamping bagian dari rangkaian pembinaan personel di lingkungan Kementerian Pertahanan, juga dimaksudkan untuk menjamin kesinambungan proses penyelenggaraan pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat di Univeritas Pertahanan," ujar Ryamizard di lokasi.

Menurutnya, serah terima jabatan merupakan suatu hal yang biasa dalam sebuah organisasi yang dinamis. Kegiatan ini diyakini mengandung makna penting dalam peningkatan kinerja Universitas Pertahanan. 

"Kita patut berbangga memiliki Universitas Pertahanan, namun demikian kebanggaan tersebut harus diimbangi dengan tekad yang kuat untuk memajukan Universitas Pertahanan melalui karya-karya nyata dalam wujud peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan melalui penelitian serta bagaimana kiprah Universitas Pertahanan dirasakan di masyarakat melalui program-program pengabdian masyarakat," jelasnya.

Lebih jauh, ia berpesan agar Pejabat Rektor Universitas Pertahanan harus memiliki visi jauh ke depan untuk menjadikan Universitas Pertahanan lebih baik lagi, terutama dalam memberikan kontribusi yang nyata bagi penyiapan sumber daya manusia pertahanan. 

"Ke depan para lulusan Universitas Pertahanan diharapkan semakin dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan segenap komponen bangsa lainnya dalam penyelenggaraan pertahanan negara," tegas dia.

Diketahui, upacara serah terima jabatan dan pengambilan sumpah jabatan Rektor Unhan dihadiri oleh pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemhan, Pejabat Mabes TNI dan Angkatan, Pejabat YKPP dan Pejabat PT Asabri.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER