Categories: EKONOMI

Jasa Marga Peroleh Skor 725,5 dalam KPKU tahun 2017

MONITOR, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh skor 725,5 dalam Kriteria Penilaian Kinerja Umum (KPKU) tahun 2017 yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Skor tersebut mengalami peningkatan dibandingkan skor yang diperoleh oleh Jasa Marga pada KPKU tahun 2016, yakni dengan raihan skor sebesar 688,5 dan telah berhasil melampaui target dari penilaian KPKU tahun 2017 yaitu 696.

Pengurus FEB yang diwakili oleh Abdul Halim dari Krakatau Steel serta Firmanto Phurdy dari BNI 46 telah menyampaikan laporan umpan balik atau feed back report asesmen KPKU kepada Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani beserta seluruh Jajaran Direksi Jasa Marga yang didampingi oleh Corporate Secretary Jasa Marga, M. Agus Setiawan, Jumat (12/1).

Dengan raihan skor KPKU tahun 2017 yang melampaui target ini, Jasa Marga kembali berhasil menjadi industry leader di Indonesia. 

"Seluruh elemen di Jasa Marga harus meningkatkan kinerjanya agar skor di tahun 2018 bisa kembali melebihi target dan mempertahankan band sebagai industry leader," imbau Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Desi Aryani melalui siaran pers yang diterima, Sabtu (13/1).

Lebih lanjut Desi menyatakan, bahwa raihan yang dicapai oleh Jasa Marga merupakan apresiasi atas penerapan Good Corporate Governance serta pengelolaan bisnis yang ekselen. "Tentunya tidak akan terwujud jika tidak mendapat dukungan dan kinerja yang baik dari para karyawan Jasa Marga,"Imbuh Desi

KPKU BUMN tahun 2017 dipelopori oleh Kementerian BUMN, menekankan tujuh hal dalam menentukan kriteria penilaian, yang meliputi faktor kepemimpinan, strategi, pelanggan, pengukuran, analisis dan manajemen pengetahuan, tenaga kerja, operasional serta hasil-hasil usaha di semua sektor usaha dan jenis BUMN.

Tujuan diadakannya KPKU 2017 ini adalah untuk memotret organisasi secara holistik dari sisi proses maupun hasil, dan memberikan umpan balik yang signifikan untuk ditindaklanjuti guna peningatan kinerja organisasi.

Dengan segala pencapaian Jasa Marga dalam KPKU tahun 2017, Jasa Marga telah menunjukkan komitmennya untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia, khususnya pengguna jalan tol.

Recent Posts

Partai Gelora Tolak PKS Gabung Koalisi Indonesia Maju

MONITOR, Jakarta - Narasi kritis yang diangkat oleh koalisi partai politik pengusung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin…

1 jam yang lalu

Fadli Zon: Petani Indonesia Harus Lebih Sejahtera di Tangan Pemimpin Baru

Monitor, Jakarta - Anggota DPR RI Fadli Zon berharap ke depannya pertanian di Indonesia bisa lebih…

1 jam yang lalu

Inisiatif PGN Optimalkan LNG Bantu Kebutuhan Energi Industri Hadapi Risiko Geopolitik

MONITOR, Jakarta - Subholding Gas PT Pertamina (Persero), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menjalankan inisiatif…

4 jam yang lalu

Pertemuan Strategis Indonesia dan Selandia Baru Percepat Protokol Perdagangan Nanas dan Manggis dari Indonesia

MONITOR, Jakarta – Badan Karantina Indonesia dan Ministry for Primary Industries (MPI) Selandia Baru menggelar…

5 jam yang lalu

DPR Ajak Seluruh Pemangku Kepentingan Cari Solusi Atasi Peningkatan Kasus DBD

MONITOR, Jakarta - Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Kurniasih Mufidayati mengungkapkan rasa prihatin atas peningkatan…

6 jam yang lalu

Targetkan Predikat Unggul, Prodi HES Fakultas Syariah UIN Jember Gelar Asesmen Lapangan

MONITOR, Jakarta - Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Kiai…

7 jam yang lalu