Kamis, 28 Maret, 2024

Bank BRI Bangun Gedung Baru di Kawasan ‘Segitiga Emas’ Jakarta

MONITOR, Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, membangun gedung baru di kawasan 'segitiga emas' Jakarta, yakni di Jl Jendral Gatot Subroto Nomor 62. Gedung yang diberi nama Menara BRI Gatot Subroto tersebut diharapkan akan menjadi ikon baru di kawasan strategis dan prestisius di Ibu kota Jakarta.

Hadir dalam acara ground breaking gedung baru tersebut yakni Menteri BUMN RI Rini M Soemarno, Perwakilan Kapolri, Perwakilan Gubernur DKI Jakarta, Jamintel Kejaksaan Agung RI serta Komisaris Utama Bank BRI Andrinof A. Chaniago dan Direktur Utama Bank BRI Suprajarto.

Dirut Bank BRI, Suprajarto mengatakan menara BRI Gatot Subroto tersebut akan menempati lahan seluas 8.589 meter persegi dengan luas konstruksi mencapai 95.437 meter persegi.

"Gedung ini merupakan salahsatu upaya perseroan untuk optimalisasi aset. Di sisi lain, dengan adanya gedung baru maka akan meningkatkan efesiensi karena saat ini masih terdapat unit kerja BRI di wilayah Jakarta yang statusnya sewa," jelasnya.

- Advertisement -

Gedung baru ini nantinya akan terdiri atas 37 lantai dan 5 basement. Kebutuhan ruang kantor atau office space, baik dari Bank BRI maupun industri sendiri makin hari semakin meningkat. Peluang inilah yang juga ditangkap oleh Bank BRI dengan menyewakan sebagian lantai di Menara BRI Gatot Subroto untuk umum.

Suprajarto yakin menara BRI Gatot Subroto ini akan menjadi landmark baru di kota Jakarta. Gedung ini di desain dengan konsep eco-greebln building, dilengkapi dengan taman di atap serta tanaman di sisi timur gedung.

Bentuknya pun unik, yakni mengusung konsep futuristic yang terdiri dari dua bagian yang berbeda, dimana satu bagian melambangkan kuncup dan satunya lagi bunga yang sedang mekar. Ini merupakan simbol Bank BRI yang akan selalu terus berkembang.

"Keberadaan gedung baru ini tentunya kami harap bisa mendorong kinerja perseroan untuk memberikan layanan perbankan terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat," pungkas Suprajarto dalam sambutan Pembuka Acara Groundbreaking Gedung BRI Gatot Subroto ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER