Jumat, 26 April, 2024

Kondisi Stabil, Kemenpar Undang Wisman Australia Kunjungi Bali

MONITOR, Denpasar – Kementerian Pariwisata mengundang para wisman Australia untuk kembali berlibur ke Pulau Dewata.

Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Infrastruktur Judi Rifajantoro di Melbourne, mengatakan Bali sudah semakin normal setelah penutupan Bandara Ngurah Rai pada 26-27 November 2017.

"Bali sudah semakin normal, jangan ragu untuk kembali berlibur ke Bali," katanya.

Pasca-penutupan Bandara Ngurah Rai tersebut, sejumlah negara mengeluarkan imbauan bepergian ke Bali kepada warga negaranya termasuk Tiongkok.

- Advertisement -

Namun, masyarakat di Australia justru cenderung tidak terpengaruh dan tetap menganggap Bali sebagai rumah kedua mereka.

Oleh karena itulah pihaknya menggencarkan promosi pariwisata ke Bali di Australia sebagai salah satu pasar utama pariwisata Bali.

Wisman Australia selama ini memfavoritkan Bali sebagai destinasi utama mereka saat berlibur.

Pihaknya menggelar pameran dan pemasaran paket wisata ke Bali dan sekitarnya dengan menggandeng maskapai asal Australia, Jetstar, di mall Westfield Southland, Cheltenham Vic, Melbourne pada 6-11 Desember 2017.

Paket wisata yang ditawarkan yakni Bali Wonderful Package tiga hari dua malam termasuk tiket pesawat dan hotel. Bahkan ada kompetisi online yang digelar selama pameran tunggal tersebut dengan hadiah tiket ke Bali.

Selain itu Kemenpar juga menggelar Indonesia Business Meeting untuk menjaring masukan dari berbagai komponen bisnis di Melbourne yang selama ini bergerak di bidang pariwisata dengan segmen pasar Bali atau Indonesia secara umum.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER