Categories: HUMANIORASOSIAL

Beberapa Merek Asal Indonesia Raih ‘Brand of the Year’

MONITOR, London – Sebanyak 245 merek dari 32 negara dianugerahi "Brand of the Year" pada gelaran bergengsi World Branding Awards keempat di Kensington Palace.

Merek peraih Global tier di antaranya Apple, Beijing Tong Ren Tang, BMW, Cartier, Club Med, Coca-Cola, Facebook, Google, Lego, L'Oréal, Louis Vuitton, McDonald's, Nescafé, Nike, Oral-B, Pampers, Rolex, Samsung, Schwarzkopf, Starbucks, Umbro, VISA dan Yakult. Pemenang Regional mencakup Ajinomoto, Giordano, Indomie, Isetan, Kikkoman, MTN, RAK Ceramics, Sa Sa, Shangri-La, Uniqlo dan Zara.

National tier diraih brand asal Indonesia antara lain Cinema XXI, Garuda Indonesia, HokBen, Indomilk, Indovision Digital, Matahari, Pertamina, dan Telkomsel.

Dianggap sebagai salah satu ajang penghargaan brand internasional terbaik di dunia, World Branding Awards memberikan penilaian dengan sangat ketat melalui tiga tahap: valuasi brand, riset pasar konsumen, dan pengumpulan suara publik secara online. 70 persen penilaian berasal dari suara konsumen. Gelar "Brand of the Year" diraih oleh masing-masing brand yang memuncaki tiap-tiap kategori.

"Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap pencapaian dari berbagai brand-brand hebat di dunia. Seluruh brand telah membuktikan kalau mereka sukses menerapkan strategi branding yang efektif dan komprehensif. Persaingannya sangat ketat untuk meraih gelar brand terbaik di masing-masing kategori," ujar Chairman World Branding Forum, Richard Rowles.

"Mengingat proses kampanye dan promosi yang sukses, event tahun ini diikuti lebih banyak peserta dan konsumen dibandingkan tahun lalu. Tercatat, lebih dari 135.000 konsumen dari seluruh dunia memberikan suara bagi lebih dari 3000 brand dari 35 negara. Meskipun demikian, penghargaan tidak diberikan seluruh kategori dan terdapat beberapa negara tidak memiliki brand yang memenuhi syarat," ungkap Chief Executive World Branding Forum Peter Pek.

Penghargaan ini diselenggarakan oleh World Branding Forum, organisasi nirlaba global yang didedikasikan untuk meningkatkan standar branding dengan tujuan untuk memberikan manfaat signifikan bagi komunitas branding dan juga konsumen. Organisasi ini menyelenggarakan dan mensponsori berbagai program edukatif dan bermitra dengan sejumlah universitas dan museum terkemuka. Forum ini juga mempublikasi berita-berita terkait branding di situsnya yang menjangkau lebih dari lima juta audiens di seluruh dunia.

Recent Posts

Gus Addin Jauharudin Luncurkan Ansor Go Green di Pantai Bangsring Banyuwangi

MONITOR, Banyuwangi - Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Addin Jauharudin meluncurkan Ansor Go…

1 jam yang lalu

Kemenag Rilis Jadwal Pemberangkatan dan Pemulangan Jemaah Haji, 22 Kloter Terbang 12 Mei

MONITOR, Jakarta - Kementerian Agama hari ini merilis jadwal pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji Indonesia.…

1 jam yang lalu

Jokowi Sahkan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2024 Tentang Desa, Sultan Harap Desa Semakin Mandiri

MONITOR, Jakarta - Wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sultan B Najamudin menyambut baik…

3 jam yang lalu

AFC U-17 Women’s Asian Cup, Satoru Bawa 23 Pemain Garuda Pertiwi

MONITO, Jakarta - Pelatih tim U-17 wanita Satoru Mochizuki membawa 23 pemain untuk gelaran AFC…

3 jam yang lalu

Terbang Ke Arab Saudi, Tips bagi Jemaah Haji untuk Menjaga Kesehatan

MONITOR, Jakarta - Jemaah haji Indonesia diimbau untuk menjaga kesehatan jelang keberangkatan ke Arab Saudi.…

3 jam yang lalu

Genjot Produksi Padi, Kementan Gerakan Percepatan Tanam di Kebumen

MONITOR, Kebumen - Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementan bersama Direktur Perlindungan Tanaman Pangan terus berkeliling…

6 jam yang lalu