Rabu, 24 April, 2024

Empat Pengungsi Rohingya Tewas Terinjak Gajah

MONITOR, Cox's Bazar –Mengungsi jauh dari tempat tinggalnya di Rakhine, Myanmar belum membuat pengungsi Rohingya aman. Sabtu (14/10) tiga orang anak pengungsi dan satu orang wanita harus meregang nyawa terinjak-injak oleh gajah liar di Bangladesh.

Dilansir Reuters, kejadian tersebut adalah yang kedua dalam sepekan sejak pengungsi dari Myanmar itu datang ke Bangladesh.

Lokasi kejadian adalah perbukitan dan hutan di Balukhali, Bangladesh. Dimana pepohonan memang banyak ditebang untuk membuka tempat bagi para pengungsi. Di beberapa daerah pengungsian, masalah lingkungan pun terjadi. Hal itu seiring dengan Bangladesh yang tengah berusaha memfasilitasi para pengungsi.

Selain mereka yang tewas, empat pengungsi lain yang juga terinjak-injak oleh gajah dilarikan ke rumah sakit Cox's Bazar dengan kondisi kritis.

- Advertisement -

Lebih dari 530.000 pengungsi dari Myanmar melarikan diri ke Bangladesh dalam dua bulan terakhir. Hal itu sebagai dampak dari serangan militan Rohingya ke pos keamanan Myanmar, militer pun melakukan operasi, namun belakangan PBB mengatakan operasi tersebut sebagai pembersihan etnis.

 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER