Sabtu, 20 April, 2024

Foto: Mendag Hadiri Pertemuan Para Menteri Ekonomi ASEAN

MONITOR – Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita hari ini, Kamis (7/9) menghadiri Pertemuan Para Menteri Ekonomi ASEAN atau ASEAN Economic Minister (AEM) dan Related Meetings ke-49 denga Investmen Area (AIA) Council Meeting di Hotel Marriott, Pasay City, Manila, Filipina.

Setelah Pertemuan AEM – 31st ASEAN Free Trade Area (AFTA) Council Meeting,  dilanjutkan Pertemuan AEM-20Th ASEAN dengan Investment Area (AIA) Council Meeting. Dalam pertemuan ini Mendag Enggar didampingi Direktur Perundingan ASEAN Donna Gultom dan Perwakilan dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Pada pertemuan ini membahas tentang sektor investasi.

Dalam pertemuan tersebut dilaporkan perkembangan kinerja investasi di ASEAN dan implementasi program kerja investasi di bidang proteksi, promosi, liberalisasi, dan fasilitasi investasi.

- Advertisement -

Pada pertemuan ini juga ditandatangani 3rd Protocol to Amend the ASEAN Comprehensive Investment Agreement (ACIA), yaitu penghapusan reservasi Thailand untuk meningkatkan manfaat ACIA bagi non-ASEAN investor.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER