Jumat, 29 Maret, 2024

Pertamina Luncurkan SPBU ‘Pasti Prima’ di Makassar

MONITOR, Makassar – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan setia di Kota Makassar, untuk pertama kalinya Pertamina menghadirkan generasi baru SPBU “Pasti Prima” 74.90236 yang terletak di Jalan Gunung Bawakaraeng, Kota Makassar. Peluncuran SPBU Pasti Prima ini dihadiri oleh Walikota Makassar, Danny Pomanto; General Manager PT Pertamina (Persero) MOR VII, Joko Pitoyo; serta Ketua DPD Hiswana Migas Sulawesi, M. Hasbidin. HS

SPBU Pasti Prima 74.90236 Bawakaraeng merupakan SPBU Pasti Prima pertama yang diluncurkan di luar Pulau. Jawa. SPBU ini merupakan level lanjutan dari konsep SPBU Pasti Pas, yang sebelumnya telah sukses mengubah wajah SPBU Pertamina secara fundamental, baik dari sisi kualitas, takaran, dan layanan menjadi lebih berorientasi pada kebutuhan konsumen.

Sebagai market leader bisnis fuel retail di Indonesia, Pertamina berkomitmen tinggi untuk meningkatkan manfaat yang dirasakan oleh stakeholder utamanya, yaitu konsumen setia Pertamina. Konsep Pasti Prima tidak hanya menjawab kebutuhan konsumen akan BBM, namun juga paduan dari 5 layanan non fuel retail, yaitu convenience store, auto care (air, nitrogen, Bright Oli Mart, ataupun carwash), food to go, ATM, dan outlet penjualan LPG.

SPBU Pasti Prima memiliki tampilan yang lebih fresh dengan logo baru yang mengkomunikasikan layanan melebihi SPBU Pasti Pas dengan tetap mempertahankan prinsip-prinsip fundamental, yaitu jaminan dalam hal pelayanan, kualitas, dan kuantitas. SPBU Pasti Prima bernuansa corporate colour Pertamina, yaitu merah, biru, dan hijau.

- Advertisement -

Warna merah masih dominan untuk melambangkan semangat dan kerja keras, keberanian untuk mengatasi segala tantangan, ketekunan yang menjadi ciri Indonesia. Warna biru pada totem dan tiang pilar pada pulau dispenser memperlihatkan kesan sebagai perusahaan yang terpercaya, punya kekuatan dan otoritas yang kokoh. Sedangkan warna hijau pada dispenser mengekspresikan usaha mengelola dan mencari energi alternatif yang ramah dan bersahabat dengan lingkungan sosial maupun lingkungan alam. Selain itu, ada seragam baru bagi pekerja SPBU “Pasti Prima” yang mempersatukan semua warna di atas.

Peluncuran SPBU Pasti Prima juga dibarengi promo “Pasti Prima Challenge Khusus Hari Kemerdekaan” yang akan berjalan pada periode 17 – 23 Agustus 2017 khusus di SPBU 74.90236 Bawakaraeng. Selama masa promo ini, 10 konsumen pertama per/hari dengan nama “Agus” atau “Prima” akan mendapat Voucher Pertamax Series senilai Rp.25.000,-. Konsumen lain juga tetap bisa mengikuti promo berhadiah Voucher Pertamax Series dengan menyanyikan lagu “Hari Merdeka” ataupun foto selfie dengan operator SPBU dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

"Pertamina memiliki aspirasi tinggi untuk bisnis fuel dan non fuel retail di SPBU dengan beragam inisiatif strategis, diantaranya dengan mengembangkan infrastruktur, memperkuat jaringan, dan memberikan level pelayanan lebih baik kepada konsumen. Ini adalah bentuk pelayanan kami kepada masyarakat Makassar. Rencananya hingga akhir tahun ini, kami akan meluncurkan 2 SPBU Pasti Prima di Makassar," ujar Joko Pitoyo selaku General Manager MOR VII PT Pertamina (Persero).

Sebagai kepedulian terhadap masyarakat sekitar SPBU Pasti Prima 74.90236, Pertamina juga turut memberikan bantuan ke SD Inpres Bawakaraeng. Bantuan yang diberikan oleh Pertamina kepada SD Inpres Bawakaraeng berupa pengadaan alat-alat pembelajaran siswa, renovasi musholla, pembuatan tempat wudhu, serta pembangunan gapura sekolah.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER