Selasa, 7 Mei, 2024

Nasdem Ogah Ikut Campur Tentukan Pendamping Ridwan Kamil di Pigub Jabar 2018

MONITOR, Jakarta – Ketua DPP Nasdem, Irma Suryani Chaniago angkat bicara mengenai  wacana partai Hanura yang ingin menyadingkan Aceng Fikri dengan Ridwan Kamil dalam kontestasi pilgub Jawa Barat mendatang.

Irma Suryani Chaniago menjelaskan partainya tidak akan ikut campur soal siapa yang menjadi pendamping walikota Bandung Ridwan Kamil atau yang kerap disapa kang Emil itu.

"Nasdem membiarkan Ridwan Kamil (RK) pilih sendiri wakilnya. Siapapun yang dipilih RK tentu Nasdem setuju," ujar Anggota Komisi IX DPR kepada wartawan. Jakarta, Kamis (10/8).

Menurutnya, Nasdem tidak dalam kapasitas untuk menentukan calon  pendamping kang Emil. Oleh karenanya, semua sepenuhnya diserahkan kepada pria yang menyukai persib tersebut.

- Advertisement -

"Sepenuhnya diserahkan pada Ridwan Kamil, Nasdem tidak mau berandai-andai. Kan sudah dibilang Nasdem enggak mau berandai-andai dan enggak mau ber kalau-kalau," jelasnya.

Yang jelas, Nasdem hanya mendukung Ridwan Kamil. Sementara, menurut Irma Suryani Chaniago menegaskan untuk urusan pendamping nasdem tidak bakal ikut campur. 

"Nasdem dukung RK dan untuk wakil silahkan RK pilih. NasDem tidak ikut-ikut," tandasnya.

Sebelumnya, ketua DPD partai Hanura Jabar, Aceng Fikri menyatakan kesiapannya mendampingi Ridwan Kamil untuk maju di pilgub Jabar 2018 nanti. Bahkan, dia mengklaim telah mendapat restu dari ketua umum Hanura Oesman Sapta Odang untuk mendampingi Ridwan Kamil.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER