Jumat, 19 April, 2024

MKD Pastikan Viktor Laiskodat Bakal Diproses Secara Hukum

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto menegaskan bahwa Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) akan segera melakukan proses hukum terhadap Ketua Fraksi Nasdem Viktor Laiskodat. Hal ini dikarenakan MKD akan melakukan tugasnya apabila ada laporan yang masuk. Oleh karena itu diharapkan seluruh pihak menghormati seluruh proses hukum yang ada. 

“Di MKD punya tugas apabila ada laporan harus memproses.  Sekarang saudara Viktor sudah diadukan di MKD.  Ini cukup shahih, maka MKD harus memproses Viktor,” ujarnya kepada wartawan. Senin, (07/08/2017).

Politisi Demokrat ini pun meminta kepada masyarakat untuk menghormati dan mengawasi proses penegakan hukum agar berlangsung secara adil dan transparan, karena selain dilaporkan ke MKD, Viktor juga dilaporkan ke Bareskrim Polri. 

“Di MKD lain lagi sekarang sudah disampaikan ke aparat penegak hukum Bareskrim aparat kepolisian sehingga kita menyerahkan sepenuhnya pada peraturan hukum yang penting kita harus melakukan pengawasan supaya aparat penegak hukum di sini bekerja secara berkeadilan transparan dan akuntabel,” jelas Agus.

- Advertisement -

Baik proses hukum yang berlangsung di MKD dan Kepolisian akan berlangsung secara tersendiri, bagi Agus, seluruh laporan yang disampaikan ke MKD dan Bareskrim sudah valid karenaa ada video yang menjadi alat bukti.

“Di MKD akan diproses secara tersendiri, aparat penegak hukum juga diproses sendiri.  Aparat penegak hukum wajib untuk memproses seluruh laporan yang disampaikan. Dan menurut kami laporan ini cukup valid, ada videonya dan lain sebagainya,”

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER