Jumat, 19 April, 2024

Garda Revolusi Iran Bentrok dengan Militan di Perbatasan, Dua Orang Tewas

MONITOR, Teheran – Pasukan yang bernama Garda Revolusi Iran bentrok dengan kelompok kecil militan di barat negara tersebut. Dilaporkan situs berita Tasnim, Minggu (6/8) bentrokan tersebut menewaskan dua orang.

Dilansir Reuters, Brigadir Jendral Mohammad Pakpour, komandan pasukan tersebut mengatakan bahwa empat gerilyawan juga terluka dan beberapa peralatan militer berhasil disita dalam bentrokan tersebut.

Menurut laporan, bentrokan terjadi di provinsi Azarbaijan Barat yang berbatasan langsung dengan Turki dan Irak, namun waktu pasti bentrokan terjadi masih simpangsiur.

Bentrokan dengan kelompok militan Kurdi Iran yang berbasis di Irak umum terjadi di wilayah tersebut. Bulan lalu, Garda Revolusi Iran juga terlibat dalam bentrokan besar dengan orang-orang bersenjata di perbatasan Irak, menewaskan tiga anggota pasukan.

- Advertisement -

Sebelum peristiwa ini terjadi, 7 Juni lalu ISIS menyerang parlemen Iran di Teheran dan makam Ayatollah Khameini, menewaskan sedikitnya 18 orang.

Berlanjut pada 18 juni, Garda Revolusi Iran juga melancarkan beberapa rudal ke markas ISIS di Suriah sebagai balasan atas serangan tersebut.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER