Jumat, 29 Maret, 2024

Jokowi ajak Hanura Manfaatkan Dua Momentum Baik

MONITOR, Kuta, Bali – Presiden Jokowi saat membuka Rapat Pimpinan Nasional ke 1 Partai Hanura di Hotel The Stones, Kuta, Bali, Jumat (4/8) pagi. Dalam sambutannya, Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, saat ini Indonesia dua memiliki yang sangat baik yang perlu dimanfaatkan yaitu pertumbuhan ekonomi, dan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah. 

"Momentum seperti ini harus kita harus kita gunakan, harus kita manfaatkan sebaik-baiknya," ujarnya. 

"Ini survei yang dilakukan oleh Gallup World Poll dan OECD yang menempatkan Indonesia pada peringkat pertama di antara negara-negara yang lain. Indonesia dinilai pada angka ke-80. Setelah itu Swiss juga 80, setelah itu 73 India dan Luksemburg dan berikutnya," tambahnya.

Presiden menegaskan, kepercayaan dan momentum-momentum seperti itu harus digunakan. "Jangan sampai justru di dalam sendiri kita, di dalam negeri, justru ada pesimisme. Padahal masyarakat luar memandang kita dan iri terhadap pertumbuhan dan kepercayaan yang begitu sangat baik yang diberikan oleh masyarakat," harapnya.

- Advertisement -

Jokowi juga mengingatkan semuanya jangan sampai terjebak pada pesimisme yang dibuat sendiri. Ia meminta agar hati-hati.

"Harusnya yang kita bangun adalah optimisme-optimisme publik, optimisme-optimisme masyarakat, sehingga betul-betul masa depan dan harapan ke depan itu bisa terus optimis," tuturnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER