Jumat, 19 April, 2024

Anies Baswedan Ajak Muhammadiyah Bantu Rumuskan Solusi untuk Jakarta

MONITOR, Yogyakarta – Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan pada Rabu (19/7) silaturahim mengunjungi Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah Cik Ditiro Yogyakarta dan diterima langsung oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Busyro Muqoddas.

Dilansir dari laman muhammadiyah.or.id, Anies mengatakan kunjungan tersebut merupakan bentuk silaturahim dan meneruskan apa saja yang sudah dilakukan selama ini bersama-sama Muhammadiyah.

Anies menambahkan Muhammadiyah telah banyak bergerak diberbagai bidang, diantaranya kesehatan, pendidikan, dan sosial. Begitu pula Jakarta yang punya tantangan yang cukup besar terhadap masalah sosial.

“Sehingga tadi kami membicarakan bagaimana pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki teman-teman Muhammadiyah, yang nantinya dapat membantu ikut merumuskan solusi untuk Jakarta dan melaksanakannya,” ucap Anies.

- Advertisement -

Anies juga mengatakan bahwa ketimpangan di Jakarta luar biasa, gap antara kaya dan miskin, gap antara pekerja dan tidak pekerja, serta gap antara yang berpendidikan dan tidak berpendidikan, itu sema terjadi.

“Nah, kita ingin agar pembangunan Jakarta lebih berpihak kepada mereka yang selama ini termarjinalkan. Harapannya Muhammadiyah sudah bekerja dalam pengentasan kemiskinan, dalam peningkatan mutu kualitas manusia, di dalam kesehatan, dalam penyusunan rencana kita bisa bekerja bersama,” imbuh Anies.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER