Sabtu, 21 Mei, 2022

Pastikan Stok BBM Aman, Dirut Pertamina Sidak ke SPBU

Monitor, Jakarta – Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Massa Manik dan Direktur Pemasaran, Muhammad Iskandar menyapa langsung  petugas SPBU yang sedang melayani pembelian BBM. Kedua pimpinan BUMN Migas ini memberikan apresiasi  yang tinggi dengan membagikan ratusan paket bingkisan kepada Operator SPBU, Mitra Kerja dan Awak Mobil Tanki karena melalui  pelayanan mereka kinerja Pertamina dalam menyediakan BBM bagi masyarakat berjalan optimal.

Dalam kunjungan di SPBU No. 31.131.01 di Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Jumat (23/6) jelang dini hari,  Dirut Pertamina ini membagikan bingkisan kepada Operator dan Mitra Kerja SPBU. Selain bingkisan, ia juga menyerahkan makanan sahur agar mereka dapat menikmati santap sahur di tengah kesibukannya memberikan pelayanan kepada konsumen yang mengisi BBM.

Lulusan ITB yang beberapa kali menduduki jabatan penting perusahaan milik negara ini, memberikan perhatian khusus kepada SPBU, karena  unit pelayanan pengisian BBM ini merupakan garda terdepan untuk meningkatkan citra Pertamina, khususnya di sektor hilir. SPBU menjadi indikator bagi publik untuk menilai baik tidaknya pelayanan Pertamina. "Saat kebutuhan BBM meningkat, ini menjadi momentum bagi Pertamina untuk menunjukkan kinerja pelayanan SPBU yang prima,"kata Massa Manik.

Selain kepada operator SPBU, Direktur Pemasaran Muchamad Iskandar juga  memberikan bingkisan kepada Awak Mobil Tangki (AMT) yang menjadi faktor penting untuk mengangkut dan mendistribusian BBM dari Terminal menuju Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Sebagai pimpinan, ia bangga kepada AMT yang telah mengabdi dan mendedikasikan dirinya di tengah liburan tetap bekerja untuk melayani kebutuhan BBM masyarakat.

- Advertisement -

"Saya berterima kasih atas ketulusan dan keiklasan para awak mobil tanki yang bekerja keras untuk mengantar BBM ke SPBU," ujar Iskandar.

Kunjungan ke SPBU ini merupakan rangkaian dari pemantauan Dirut Pertamina dalam memastikan infrastruktur dan SDM Pertamina selalu siap untuk menjamin ketersediaan BBM.

“Kami terus memonitor di seluruh unit operasi untuk memastikan distribusi BBM di seluruh Indonesia aman,” tegas Massa Manik.

Dalam memberikan pelayanan BBM kepada para pemudik, Pertamina juga  mengerahkan SPBU yang berada  di lokasi strategis beroperasi selama 24 jam. Bahkan untuk menjamin suplai BBM dari TBBM ke SPBU, Pertamina bekerja sama dengan kepolisian dan  Dinas Perhubungan Darat untuk mengawal distribusi BBM dari ancaman kemacetan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER