Jumat, Mei 27, 2022

Lebaran, Jangan Lupa untuk Liburan ke Destinasi Wisata Sekitar

Monitor, Jakarta – Menteri Pariwisata Arief Yahya mengajak masyarakat memanfaatkan mudik dan hari libur Lebaran 2017 dengan mengunjungi berbadai destinasi wisata menarik di daerah masing-masing. Selain bersilaturahmi dengan keluarga, hari libur yang ada juga sebaiknya dimanfaatkan mencari sensasi wisata di daerah masing-masing.

Hal tersebut diutarakan Menpar saat menggelar dialog dan buka puasa bersama Forum Wartawan Pariwisata. "Sebaiknya, jangan lewatkan 10 destinasi unggulan," ungkap Menpar Arief Yahya, di Jakarta.

Arief mengajak masyarakat dapat mengindentifikasi destinasi-destinasi di daerahnya dengan memberi urutan hingga 10. Dengan begitu akan tercipta perencanaan liburan yang baik agar momen pergi bersama keluarga dapat berkualitas.

Selain itu juga dapat menjadi referensi bagi masyarakat lainnya.
Kemenpar sendiri, ujar Menpar, terus mendorong daerah untuk aktif mempromosikan daerah wisata alam dan kulinernya. Juga menggelar banyak event yang memperkuat pamor masing-masing daerah.

- Advertisement -

"Misalkan, kini Aceh bersama Lombok dan Sumatera Barat diposisikan sebagai halal destination dan halal tourism," ujar Menpar.

Selain itu, Kementerian Pariwisata juga memiliki tiga program prioritas (Top 3 program) pada tahun ini dalam upaya mencapai target kunjungan 15 juta wisatawan mancanegara (wisman) tahun ini dan 20 juta wisman pada 2019 mendatang. Yakni digital tourism, homestay desa wisata, dan aksesibilitas.⁠⁠⁠⁠

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER