Kamis, 28 Maret, 2024

Skytrex Nobatkan AirAsia sebagai Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik se-Dunia

Monitor, PARIS  – AirAsia dinobatkan sebagai Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Dunia untuk kesembilan kalinya berturut-turut.

Maskapai berbiaya hemat terbesar di Asia memenangkan penghargaan tersebut di ajang Skytrax World Airline Awards 2017 yang diselenggarakan di Musée de l’Air et de l’Espace di Le Bourget Airport hari ini.

Cabin Crew Head dari Grup AirAsia, Suhaila Hassan, yang telah bekerja di AirAsia selama 20 tahun, menerima penghargaan tersebut, didampingi oleh duta AirAsia, David Foster dan pemain sepak bola asal Brasil, Roberto Carlos.

David Foster adalah seorang produser, musisi, penulis lagu dan komposer kelas dunia asal Kanada yang telah memenangkan 16 penghargaan dari Grammy dengan total 47 nominasi selama hampir 4 dekade. Sementara itu, Roberto Carlos adalah bek kiri terkemuka yang membantu Real Madrid meraih empat titel Liga Spanyol dan bagian dari tim nasional Brasil yang memenangkan Piala Dunia 2002.

- Advertisement -

Dikenal sebagai “Penghargaan Oscar untuk Industri Penerbangan”, Skytrax Awards menjadi tolok ukur global yang menilai kualitas maskapai penerbangan berdasarkan survei yang dilakukan di seluruh dunia, di lebih dari 105 negara dan melibatkan lebih dari 19,9 juta pelanggan. Survei dilakukan untuk mengukur standar pada 49 indikator kinerja utama dari produk dan layanan garis depan maskapai.

CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes mengatakan, “Hari ini Asean telah menciptakan rekor dunia. Kita sekarang telah menjadi juara dunia untuk kesembilan kalinya. Sebagai perbandingan, Brasil memenangkan Piala Dunia sebanyak 5 kali, Michael Jordan adalah juara NBA sebanyak 6 kali dan Michael Phelps memegang rekor sebagai atlet yang paling sering meraih posisi pertama dalam satu kejuaraan Olimpiade dengan 8 medali emas.

“Kami menganggap titel juara dunia sebagai suatu pencapaian yang sangat serius dan kami akan terus berusaha untuk menjadi lebih baik demi penumpang dan juga pemegang saham kami. Selama 15 tahun terakhir, kami telah menciptakan brand yang hebat dan kami ingin terus melangkah menuju One AirAsia, sebagai maskapai komunitas Asean seutuhnya. Kami juga ingin mengembangkan diri sebagai maskapai digital yang memanfaatkan teknologi untuk memberikan lebih banyak lagi nilai tambah.”

“Kami mengapresiasi dukungan yang ditunjukkan oleh penumpang kami, dan kami berterima kasih kepada mereka karena sudah memberikan suaranya untuk kami sebanyak sembilan kali berturut-turut. Kami meminta David dan Roberto untuk menerima penghargaan ini bersama dengan Suhaila untuk menginspirasi staf kami agar dapat meniru prestasi luar biasa kedua orang ini di bidang musik dan olahraga, dan menjadi juara dunia serta yang terbaik di bidang apa pun yang mereka tekuni.”

Cabin Crew Head Grup AirAsia, Suhaila Hassan mengatakan, “Sebuah kehormatan bagi saya diberikan kesempatan untuk menerima penghargaan ini mewakili AirAsia dan rekan-rekan Allstars. Mereka adalah juara yang sesungguhnya. Ini merupakan pengalaman yang luar biasa bagi saya menjadi bagian dari 20 tahun perjalanan AirAsia, dari maskapai domestik Malaysia menjadi yang terbaik di dunia. Kami memiliki tim hebat yang dimotori dengan semangat, kerja keras dan dedikasi, dan saya yakin bahwa kami akan terus menjaga reputasi sebagai LCC nomor satu di dunia sejalan dengan ekspansi kami ke Tiongkok, Vietnam dan lebih luas lagi.”

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER