Jumat, 29 Maret, 2024

Sambut Lebaran, Ralali.com dan Lippo Plaza Kramat Jati Adakan Aksi Donor Darah

Monitor, Jakarta – Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan untuk berbagi kebaikan. Ralali.com, pelopor B2B Online Marketplace di Indonesia, bekerja sama dengan Lippo Plaza Kramat Jati ikut berbagi untuk sesama dengan mengadakan aksi donor darah. Aksi donor darah yang digelar pada hari Sabtu, 17 Juni 2017 merupakan bentuk kepedulian pada sesama dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Bulan puasa identik dengan menahan nafsu dan berbagi. Dengan adanya kegiatan ini, kami mengajak masyarakat untuk menyalurkan energi mereka dalam bentuk yang positif, yakni mendonorkan darah bagi mereka yang membutuhkan,” ungkap Tommy Ilham Prasetya, Head of Brand Activations Ralali.com.

Kegiatan ini menarik antusiasme puluhan peserta dari berbagai kalangan, termasuk pengunjung Lippo Plaza Kramat Jati, penjaga toko, hingga karyawan. “Lippo Plaza Kramat Jati secara rutin melaksanakan aksi donor darah, untuk saat ini kami bekerja sama dengan Ralali.com sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kami terhadap sesama. Respon yang didapat dari masyarakat sangat baik dan kami bersyukur kegiatan ini memberikan dampak positif,” Mahdor, Marketing Communication Manager Lippo Plaza Kramat Jati, menambahkan.

Selain memberikan manfaat bagi orang lain, donor darah juga bermanfaat bagi tubuh si pendonor. Beberapa manfaatnya yakni meningkatkan produksi sel darah merah, mendeteksi penyakit, dan memberikan dukungan psikologis.

- Advertisement -

“Setelah donor darah, tubuh saya terasa lebih ringan dan rileks. Selain itu saya juga senang dapat menyumbangkan sesuatu yang tak ternilai harganya,” ujar Margie, salah satu pendonor yang ditemui di acara tersebut. 

Didirikan pada tahun 2013, Ralali.com adalah B2B online marketplace terbesar di Indonesia yang menyediakan beragam kategori bisnis, mulai dari kebutuhan produk MRO (Maintenance, Repair and Operation), HoReCa (Hotel, Restaurant & Café), dan lainnya.  Di usia hampir 4 tahun ini, Ralali mendapatkan pertumbuhan yang cukup baik yaitu kenaikan jumlah transaksi dari awal tahun 2017 sampai akhir Mei sebesar 897%. Seiring dengan sosialisasi yang dilakukan seperti pameran, edukasi di lingkungan pendidikan dan juga pendekatan dengan komunitas-komunitas bisnis lokal di beberapa kota Indonesia, pertumbuhan jumlah pengunjung yang dialami menunjukan hasil sangat positif yaitu lebih dari 300% atau sekitar 1 juta lebih pengunjung dibandingkan awal tahun 2017.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER