Jumat, 29 Maret, 2024

Jelang Idul Fitri, Perum Jamkrindo Bagikan 7.000 Sembako

Monitor, Lubuk Linggau – Sebagai bentuk kepedulian Perum Jamkrindo untuk membantu sesama di saat Ramadhan dan Jelang Hari Raya Idul Fitri Tahun ini, Perum Jamkrindo membagikan  7.775 paket sembako gratis secara serentak di seluruh Indonesia kepada masyarakat sekitar kantor Perum Jamkrindo. 

Perum Jamkrindo juga melakukan Safari Ramadhan dalam memperingati HUT Perum Jamkrindo ke 47 tahun pada 1 juli 2017,  kegiatan ini diikuti oleg Direktur Utama Perum Jamkrindo serta bersama dengan pejabat Perum Jamkrindo dengan dengan beberapa pejabat Perum Jamkrindo.

Safari ramadhan ini merupakan kunjungan kerja yang dilakukan ke beberapa wilayah kerja Perum Jamkrindo, selain menjalin silaturahmi juga untuk memberikan pembinaan dan motivasi bagi karyawan untuk meningkatkan kinerjanya. 

Dalam kunjungan di Lubuk linggau, pada 19 Juni 2017 ini, kunjungan Safari Ramadan Perum Jamkrindo diwakili oleh Abdul Bari selaku Sekretaris Perusahaan dan Wakhyu Hidayatulloh Selaku kepala Kantor Wilayah 2 Palembang yang ditemani oleh Heriyanto nugroho, Kepala Cabang Palembang untuk melakukan santunan kepada Anak Yatim Piatu di Panti Asuhan Budi Mulia dan buka bersama. 

- Advertisement -

"Santunan Anak Yatim Piatu yang dilakukan pada salah satu panti Asuhan, dalam hal ini Panti Asuhan Budi Mulia yang berlokasi dekat dengan Perum Jamkrindo setempat," kata Abdul Bari, Sekretaris Perusahaan perum Jamkrindo

Kunjungan kerja dalam safari Ramadhan ini  dilakukan di sejumlah wilayah daerah di Indonesia, diantaranya adalah Watampone Propinsi Sulawesi Selatan, Lubuk Linggau Propinsi Sumatera Selatan,  Tanjung Selor Propinsi Kalimantan Utara, Mandailing Natal propinsi Sumatera Utara dan Flores Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Perum Jamkrindo sebagai Perusahaan BUMN yang bergerak di Industri Penjaminan memiliki kontribusi membangun negeri tanpa kecuali, turut serta terhadap kemajuan UMKM sesuai dengan perwujudan misi Perusahaan dalam mendukung perkembangan perekonomian Nasional.

Sebagai bentuk kepedulian Perum Jamkrindo untuk membantu mereka yang membutuhkan di saat Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun ini, Perum Jamkrindo membagikan sebanyak  7.775 paket sembako gratis yang disebar diseluruh Indonesia melalui Kantor Wilayah (Kanwil) Perum Jamkrindo yakni untuk Kanwil Medan total 750 paket, Kanwil Bandung 600 paket, Kanwil Palembang 600 paket, Kanwil Denpasar 500 paket, Kanwil Semarang 2.000, Kanwil Banjarmasin 600 paket, Kanwil 6 Surabaya : 500 Paket, Kanwil Makassar 1.300, Kanwil Jakarta 425 dan 500 paket di Kantor Pusat.

Paket  berisikan beras, minyak, gula dan tepung terigu yang diberikan kepada pedagang sekitar perum Jamkrindo dan kepada warga yang membutuhkan. 

Selain Pembagian Sembako Perum Jamkrindo juga melaksanakan serangkaian kegiatan sosial untuk memeriahkan hari jadi perusahaan yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2017. Adapun rangkaian kegiatan yang telah dilaksanaan antara lain Donor darah, Bazaar Ramadhan 1438 H, santuan anak Yatim di berbagai daerah, pembangunan Taman Bacaan, Bantuan Perbaikan Masjid, Pesantren & Panti Asuhan.

Selain pembagian paket sembako juga dilakukan buka puasa bersama serta pemberian santunan anak yatim piatu di Kantor Pusat Perum Jamkrindo pada Jumat, 16 Juni 2017. Total Santunan yang sudah disalurakan sebanyak 2.057 anak yatim.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan HUT Perum Jamkrindo Ke- 47 ini dihadiri oleh Direktur Utama Perum Jamkrindo, Diding S. Anwar serta jajaran manajemen Perum Jamkrindo, PT. Jamkrindo Syariah, dan PT Jamkrindo Tama. Dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-47 Perum Jamkrindo tahun ini mengusung tema ”Penjaminan UMKMK Menuju Indonesia Gemilang". Selain acara buka puasa, rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-47 Jamkrindo juga diisi oleh kegiatan pertandingan olahraga, donor darah, Talentshow, pemberian santunan, Lomba Karya Tulis dan Foto Jurnalistik.

Dirut Perum Jamkrindo, Diding S Anwar mengatakan bahwa dengan serangkaian kegiatan sosial tersebut diharapkan mengajak segenap insan Perum Jamkrindo dapat memberi kontribusi yang optimal kepada perusahaan denganbekerja lebih cerdas, keras, tuntas dan ikhlas untuk kemajuan Perum Jamkrindo serta memupuk jiwa kepedulian dan rasa kebersamaan antar karyawan dan warga sekitar,” kata Diding

Perum Jamkrindo selalu siap berkontribusi dengan menyerap risiko pembiayaan yang dikucurkan perbankan dan non perbankan kepada UMKM dengan penjaminan kreditnya. Selama ini, selain memberi penjaminan kredit program seperti KUR, perusahaan penjaminan juga telah memberi penjaminan kredit-kredit UMKM non KUR yang dikucurkan lembaga perbankan.

“Selama ini, selain memberi penjaminan kredit program seperti KUR, perusahaan penjaminan juga telah memberi penjaminan kredit-kredit UMKM non KUR yang dikucurkan lembaga perbankan maupun non perbankan serta lembaga lain yang memberikan kontrak jasa sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang Penjaminan,” kata Diding.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER