Kamis, 28 Maret, 2024

Sebanyak 1.569 Mahasiswa Baru Diterima Jalur SIMAK UI

Monitor, Depok – Hiruk pikuk penerimanaan mahasiwa Tahun Ajarana 2017 kian ramai. Setelah pengumuman SBMPTN pada Selasa (13/06/2017) diumumkan, Universitas Indonesia masih menjadi pilihan kampus favorit oleh para peserta SBMPTN. Namun tentunya kuota yang disediakan oleh kampus di depok ini pun terbatas. Bagi para calon mahasiswa yang ingin berkuliah di UI, kampus ini menyediakan jalur Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI).

Sebanyak 330 peserta dari Vokasi (D3), 790 S1 Paralel dan 449 peserta S1 Kelas Internasional atau total 1.569 mahasiswa baru berhasil lulus Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI) 2017.

"Mereka berhasil unggul dari 18.026 peserta SIMAK UI 2017 program Vokasi, S1 Reguler dan S1 Pararel yang telah dilaksanakan pada pertengahan Mei 2017," kata Kepala Humas dan KIP Universitas Indonesia Rifelly Dewi Astuti di Depok, Jabar, Jumat.

Ia mengatakan pengumuman telah dapat diakses pada hari ini (16/6) melalui laman www.penerimaan.ui.ac.id.

- Advertisement -

Untuk register Akademik bagi para Calon Mahasiswa UI yang lulus melalui SIMAK UI 2017 dilaksanakan pada tanggal 25 – 26 Juli 2017 di Balairung UI, Depok.

Adapun tahapan registrasi ulang bagi calon mahasiswa UI yang diterima melalui SIMAK UI 2017 adalah sebagai berikut, tahap pertama lakukan pengisian Data dan Pemilihan Jadwal Pemeriksaan Kesehatan secara online pada laman http://pra-registrasi.ui.ac.id/apps/site/informasi.

Tahap kedua pembayaran Biaya Pendidikan, tahap tiga registrasi Akademik Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi laman penerimaan.ui.ac.id.

SIMAK UI adalah program seleksi mahasiswa UI yang diselenggarakan oleh UI untuk semua program pendidikan dari jenjang Vokasi (Diploma 3), Sarjana (S1) Kelas Paralel, Sarjana Kelas Internasional, Sarjana Kelas Ekstensi, Profesi, Magister, Spesialis, dan Doktoral (S3).

Melalui SIMAK UI, para calon mahasiswa program Vokasi dan Sarjana diperkenankan memilih lebih dari satu hingga maksimal delapan program studi dengan sekali pendaftaran dan ujian.Pengumuman hasil SIMAK UI 2017 pada program S2, Profesi, Spesialis hingga S3 akan dilaksanakan pada 21 Juni 2017 melalui laman http://penerimaan.ui.ac.id/.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER