Jumat, 29 Maret, 2024

Pesan Iwan Fals untuk Para Pemudik

Monitor, Jakarta – Penyanyi legendaris Iwan Fals menyampaikan pesan kepada para masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran ke kampung halaman masing-masing alias mudik. 

Iwan Fals berpesan agar para pemudik jangan mengikuti nafsu di tengah perjalanan dan mengikuti hukum serta aturan yang berlaku di antaranya menggunakan kendaraan yang tidak sesuai fungsinya.

"Lihat mudik kadang cukup mengerikan juga, ada sepeda motor roda tiga yang dimodifikasi dan dibangun serupa rumah, dipakai bersama-sama mengangkut orang," kata Iwan Fals seperti dilansir dari Antara, Sabtu (17/6).

Hal-hal yang melanggar peraturan itu, lanjut Iwan, kerap membahayakan pemudik di tengah perjalanan yang tak jarang juga menimbulkan kerugian bagi pengguna jalan lainnya.

- Advertisement -

Oleh karena itu Iwan berpesan agar pemudik tidak melakukan pelanggaran dalam perjalanan mereka menuju kampung halaman.

"Kerinduan itu memang rindu, tapi kalau sampai mencelakakan diri karena gak bisa mengendalikan diri karena kangen, itu sebaiknya lebih tenang," ujarnya. 

Iwan Fals juga mengingatkan bahwa Kesempatan mudik setiap tahun selalu ada, untuk itu jangan melanggar peraturan yang penting.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER