Jumat, Mei 27, 2022
Array

Indosat Apresiasi Kepala Daerah Peraih Penghargaan Inspirator Pembangunan Daerah 2017

Monitor, Jakarta  – 21 Kepala Daerah meraih penghargaan Inspirator Pembangunan Daerah Tahun 2017 yang diadakan oleh Pusat Kajian Keuangan Negara dalam rangka momentum 21 tahun pelaksanaan pembangunan daerah. Penyerahan penghargaan langsung diberikan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, di Hotel Redtop Jakarta, Kamis (15/6).

Prasetyo selaku Direktur Eksekutif Pusat Kajian Keuangan Negara mengatakan bahwa kepala daerah pantas diberikan apresiasi karena mampu mengimplementasikan gagasan ke dalam kebijakan pembangunan. Hasilnya pun dapat dirasakan secara nyata baik secara langsung maupun tidak langsung oleh masyarakat. Sesuai dengan Nawacita Presiden Jokowi yakni membangun Indonesia dari daerah dan pinggiran.

“Atas dasar tersebutlah Pusat Kajian Keuangan Negara memberikan Apresiasi itu sebagai wujud penghargaan agar para kepala daerah terus semangat dalam mengabdi kepada masyarakat,” ujar Prasetyo.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam sambutannya. Ia mengapresiasi adanya kegiatan ini agar kepala daerah terus terpacu dan semangat dalam membangun daerahnya.

- Advertisement -

Menurutnya saat ini masih banyak daerah kesulitan menerapkan transparansi anggaran. Oleh karena itu antara daerah satu dengan lainnya bisa menjalin konektivitas dengan baik untuk saling belajar dalam membangun transparansi tersebut.

PT Indosat Ooredoo Tbk, salah satu pihak yang mendukung kegiatan itu mengaku senang dan bangga bisa ambil bagian dalam mendukung terlaksananya acara tersebut.

"Kami dari Indosat Ooredoo bersyukur dan bangga menjadi bagian dari program yg dapat memberikan inspirasi kepada pemerintah daerah untuk lebih maju, lebih kreatif dalam mendorong kemajuan ekonomi regional," tutur Dirut dan CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli kepada Monitor.

Seperti diketahui, PT. Indosat Ooredoo Tbk. merupakan salah satu perusahaan swasta yang turut mendukung dalam acara 21 Inspirator Pembangunan Daerah 2017 tersebut.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER