Kamis, Mei 26, 2022

Kick Off Gala Desa, Menpora Bermain Tenis Meja Lawan Bupati Rita Widyasari

Monitor, Jakarta – Menpora Imam Nahrawi tidak hanya meramaikan Kabupaten Kutai Kartanegara dengan Gowes Pemuda Nusantara. Sore itu, Minggu (11/6) sore, Menpora bersama rombongan melakukan Kick Off Gala Desa sebagai salah satu program unggulan Kemenpora dengan melakukan eksebisi pertandingan tenis meja antara Menpora melawan Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari. 

Gala Desa memiliki sasaran yang positif, dimana derap nadi masyarakat desa diarahkan untuk menggali potensi-potensi generasi muda yang memiliki kemampuan olahraga, mencari bibit-bibit berbakat yang pasti bertebaran pula ada didesa-desa. Gala Desa mempertandingkan enam cabor yang sangat memasyarakat yakni sepakbola, tenis meja, sepak takraw, bulutangkis, atletik, dan bola voli.

"Daripada disibukkan dengan hoax dan hal-hal negatif lainnya, sudah saatnya masyarakat desa diajak untuk sibuk berolahraga, harapan besar dari desa muncul bibit-bibit atlet berprestasi menuju pentas dunia," gelora Menpora.

Bupati Rita Widyasari melaporkan bahwa geliat olahraga di Kutai Kartanegara sangat luar biasa, dengan adanya program Kemenpora Gala Desa semakin memacu lumbung-lumbung atlet hingga pedesaan tidak hanya terpusat di kota-kota.

- Advertisement -

"Terima kasih Pak Menpora, ini menjadikan keadilan bagi masyarakat, olahraga tidak hanya terpusat di kota-kota tetapi akan merata hingga desa-desa. Ke depan Kukar akan dapat menyumbangkan prestasi lebih banyak lagi demi kejayaan olahraga Indonesia. Sekaligus mengundang, semoga Menpora dapat hadir nanti pada tanggal 22-30 Juli ada Festival Erau, perlombaan olahraga Perahu Naga Internasional yang akan diikuti 8 negara," harap Bupati.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER