Sabtu, 21 Mei, 2022

Ketika Zulkifli Hasan Terharu Mendengar Anak Yatim Membaca Hafalan Al-Quran

Monitor, Jakarta – Ketua MPR Zulkifli Hasan mengisi hari ke 16 Ramadhan dengan mengikuti Tadarus dan khatam Al Quran bersama 1500 anak yatim yang diselenggarakan Perempuan Amanat Nasional (PUAN). Acara tersebut berlangsung di Aula Masjid Baiturrahman, Senayan, Minggu (11/6)

Ada momen menarik ketika Zulkifli menguji hafalan Qur'an anak-anak yatim tersebut. Salah seorang anak bernama Luqman membacakan surat awal surat Al Maidah dengan alunan merdu

"Di tengah keterbatasan mereka sebagai anak yatim, saya salut mereka mau menghafal Al Qur'an. Semoga Allah selalu jaga Kitabnya dengan hafalan adik adik kita ini," kata Zulkifli.

Kepada Zulkifli, Luqman mengaku ingin menjadi seorang pengusaha yang juga Hafidz Qur'an. Sontak cita cita itu didukung penuh oleh Zulkifli.

- Advertisement -

"Sama seperti kamu, saya juga dulu hidup jadi anak yatim. Tapi berkat doa Ibu, Alhamdulillah bisa seperti sekarang ini. Saya yakin Luqman dan teman teman disini bisa jauh lebih baik lagi," terang Zulkifli.

Ketua Umum PAN itu meminta kepada anak-anak, baik yang tidak punya bapak atau ibu, atau tidak punya bapak dan ibu tetap bersemangat  meraih cita-citanya. 

"Yang penting kita harus terus bersungguh-sungguh dalam belajar, karena itu walaupun susah tetap belajar dan tetap sekolah. Semangat ya," tutup Zulkifli.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER