Jumat, 26 April, 2024

Survei Pilgub Jabar, AA Gym Masuk Lima Besar

Monitor, Jakarta – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) baru akan dilaksanakan pada 2018 mendatang, namun sejumlah nama telah menunjukkan eksistensinya dalam hal elektabilitas.

Hal itu dapat dilihat dari hasil survei Lembaga Survei Poltracking Indonesia yang menyebut lima nama memiliki elektabilitas tertinggi sebagai calon gubernur (cagub) Jabar jika Pilkada Jabar dilaksanakan saat ini.

Lima nama yang muncul dengan elektabilitas tertinggi pilihan responden yakni Ridwan Kamil 38,13 persen, Deddy Mizwar 14,88 persen, Dedi Mulyadi 9,88 persen, Dede Yusuf 8 persen dan AA Gym 5,63 persen.

Survei tersebut dilakukan terhadap 800 responden di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat selama 18-24 Mei 2017, kelima nama yang muncul terus menduduki lima besar saat simulasi nama dikurangi dari 25 menjadi 23 kandidat, tujuh kandidat hingga hanya enam kandidat.

- Advertisement -

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yudha mengatakan, hasil survei ini bersifat sementara, pasalnya Pilkada Jabar baru akan dilaksanakan tahun depan.

"Ini masih lama, masih setahun. Kalau Pilkadanya tinggal satu bulan pasti sudah ketahuan siapa prediksi terkuat menjadi pemenang," Kata Yudha dalam pemaparan hasil survei yang dilaksanakan Kamis (8/6) hari ini.
 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER