Jumat, Mei 27, 2022

Didorong Maju Pilpres 2019, Begini Kata TGB

Monitor, NTB—Baru-baru ini muncul berbagai dorongan dari masyarakat agar Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGKH. M. Zainul Majdi dapat berkontestasi di gelangang politik nasional dalam Pemilihan Presiden tahun 2019. Menanggapi berbagai dorongan itu, pria yang akrab dipanggil TGB—melihat aspirasi tersebut sah-sah saja dilontarkan oleh masyarakat.

“Harapan masyarakat agar putera-puteri daerah diberikan ruang untuk berkontribusi secara lebih luas,” kata TGB, belum lama ini seperti dilansir Jawa Pos.

“Masyarakat yakini, aspirasi ini muncul karena melihat SDM kita sudah semakin baik,” tambah Gubernur NTB dua periode ini.

Selain dirinya, cukup banyak SDM di NTB yang masuk dalam tokoh perubahan dan layak maju di pusat. Artinya, ide, gagasan, inovasi, semangat perubahan, dan aktor perubahan ada di NTB. “Agar ketermanfaatan ini dirasakan masyarakat secara luas,” ucap TGB.

- Advertisement -

Meski demikian, secara pribadi orang nomor satu di NTB ini merasa masih memfokuskan diri dalam menjalankan amanah di daerah. Ia masih disibukkan menjalankan tugas dalam mempimpin NTB disisa periode kepemimpinannya. 

Kurun waktu satu tahun empat bulan, menurut TGB banyak hal yang harus diselesaikan. Sebab itu, TGB tidak menginginkan kefokusannya terpecah.

“Saya harus fokus untuk betul-betul menyelesaikan apa yang belum terlaksana. Gagasan yang masih teori agar segera terwujud,” katanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER