Jumat, 26 April, 2024

Sandiaga Cari Simpati Warga Kepulauan Seribu

MONITOR, Kepulauan Seribu – Salah satu janji Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno semasa kampanye, adalah mendekat lebih hangat dengan para warga Kepulauan Seribu. Selama ini, warga yang mendiami pulau tersebut sering diasumsikan menjadi anak tiri para pemimpin Jakarta, dan nasib mereka terabaikan.

Melihat stempel negatif itu, Sandiaga merasa memiliki peluang untuk mendekati para warga Kepulauan Seribu. Meski cukup jauh dari pusat kota Jakarta, bagi dia, Kepulauan Seribu tetap merupakan bagian dari ibukota negara. Ia pun sempat berujar, dirinya dan Anies Baswedan akan menyisakan waktu mereka sehari setiap bulan untuk berkunjung kesana.

Dan terbukti, pada Jumat (23/11) lalu, pria yang akrab disapa Bang Sandi ini berkantor sekaligus menyempatkan diri menyapa para warga di Kepulauan Seribu.

Berikut ini sejumlah momen keakraban yang terabadikan dalam kunjungan Sandiaga di Kepulauan Seribu.

- Advertisement -

1. Mengawali kunjungan kerja di Kepulauan Seribu, Wagub DKI Sandiaga Uno melakukan apel pagi bersama di Pulau Karya. Sandi, bertindak sebagai inspektur upacara, sementara para ASN kompak mengikuti proses rangkaian upacara hingga akhir.

2. Sandiaga tampak berbincang hangat, dan disalami jajaran Polres Kepulauan Seribu

3. Tanpa canggung, Sandiaga berjalan kaki bersama rombongan meneruskan perjalanan menuju lokasi tujuan. 

4. Sandiaga mengunjungi Pulau Panggang. Dalam kesempatan itu, ia mengajak warga setempat meningkatkan perekonomiannya melalui sektor pariwisata.

5. Konglomerat tajir ini terhanyut dalam obrolan dengan warga di Pulau Panggang. Ia terlihat cukup antusias mendengarkan curhatan warga.

6. Sandiaga beserta rombongan menuju ke Pulau Pramuka, yang merupakan pusat pemerintahan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu. Disana ia bertemu warga, menerima aspirasi mereka, serta meninjau fasilitas kesehatan dan pendidikan di kawasan tersebut.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER