Olahraga

Jelang Munas PGSI, Trimedya Panjaitan Kandidat Kuat Pimpin Organisasi Pegulat

Trimedya Panjaitan, Kandidat Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI)

MONITOR, Jakarta - Perhelatan Musyawarah Nasional (Munas) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) yang akan digelar beberapa waktu lagi memunculkan dan mengerucut pada satu kandidat ketua umum yaitu Trimedya Panjaitan, seorang pengacara terkenal dan politisi senayan.

Menurut Ketua Pengurus provinsi (Pengprov) PGSI Jawa Tengah, Andreas Budi Wirohardjo, sosok Trimedya Panjaitan dinilai cocok jadi ketua umum Pengurus Pusat PGSI masa bakti 2018-2022. Dari 22 pengprov yang aktif dan memiliki hak suara, sebagian besar memberikan dukungannya kepada Trimedya Panjaitan, dengan menyampaikan formulir dukungan pencalonannya.

"Pilihan kami sudah jelas, Pak Trimedya Panjaitan. Tentunya kami harus menetapkan pilihan kepada figur yang sejalan dengan visi dan misi kami," ujar Andreas di Jakarta, Rabu (6/12).

Andreas menambahkan bahwa PP PGSI tidak hanya harus memilih sosok yang punya kecintaan luar biasa pada gulat dan sekaligus siap mengorbankan waktunya untuk mengurusi organisasi gulat nasional.

"PP PGSI juga membutuhkan figur yang benar-benar mampu menjadi problem-solving bagi permasalahan mendasar dan utama yang dirasakan selama ini, yakni krisis kepemimpinan," jelasnya.

Dia berpendapat Trimedya Panjaitan bukan hanya terbukti sudah berpengalaman dalam memimpin banyak organisasi, akan tetapi juga mumpuni untuk melakukan penggalangan dana untuk kebutuhan PP PGSI.

"Kami percaya penuh pada beliau. Pak Trimedya mampu menjalin kemitraan yang baik dengan pemerintah dan dunia usaha. Kami tak meragukan itu," pungkas Andreas.

PGSI sendiri akan menggelar Musyawarah Nasional Seningg hingga Rabu (11-13/12) di Hotel Ambhara, kawasan Blok M, Jakarta. Munas PGSI 2017 ini hanya akan diikuti perwakilan dari 22 pengurus provinsi (pengprov) di seluruh Indonesia. Karena 6 Pengprov diketahui sudah habis masa kepengurusannya dan belum diperpanjang, sehingga kehilangan hak suara untuk memilih pada Munas PGSI nanti.

(azn)

Terpopuler