Amerika-Eropa

Icardi Masuk 10 Besar Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Inter

Mauro Icardi (www.football-italia.net)

MONITOR, Milan - Mauro Icardi tak bisa menyembunyikan rasa gembira setelah namanya masuk dalam sepuluh pencetak gol Inter Milan sepanjang masa.

Ya, pemain berkebangsaan Argentina tersebut masuk dalam daftaar setelah Inter meraih kemenangan 5-0 atas Chievo, Minggu (3/12). Kemenangan tersebut sekaligus menambah daftar gol yang ia cetak menjadi 94.

Dilansir Fotball Italia, dengan begitu, Icardi menyamai rekor Mario Corsa untuk bergabung dalam 10 besar pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub.

"Saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkan momen ini," tulis Icardi di akun media sosial pribadinya, tak lama setelah pertandingan berakhir.

"Ini adalah momen indah yang merupakan hasil dari kerja keras dan pengorbanan selama bertahun-tahun di Inter. Hari ini, di musim kelima saya di Milan, saya telah memasuki sejarah klub ini sebagai salah satu dari 10 pencetak gol terbanyak sepanjang masa," tambah Icardi.

"Terimakasih untuk kalian semua atas dukungan yang anda berikan setiap hari," tulis Icardi lagi.

Icardi adalah pemain ketiga Inter yang telah mencetak setidaknya 15 gol dalam empat musim berturut-turut di Serie A. Pemain lain yakni Giusseppe Meazza (1930-1936) dan Stevano Nyers (1949-1953).

Dia juga mencetak 97 gol di Serie A saat berseragam Sampdoria dan Inter, sekaligus menjadi pemain keenam yang mencatatkan rekor sebelum berusia 25 tahun.

Pemain lain yang mencatatkan rekor tersebut diantaranya Giuseppe Meazza, Silvio Piola, Giampiero Boniperti, Felice Borel dan Jose Altafini.



(hans)

Terpopuler