Sabtu, 27 April, 2024

DPD Hanura Rekomendasikan Dedi Jadi Cagub Jabar

MONITOR, Bandung – Hasil pleno Rapat Pimpinan Daerah Partai Hanura Jawa Barat memutuskan untuk merekomendasikan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur Jawa Barat 2018. Hasil rapat di Hotel Horison Bandung, pada Minggu malam (5/11) itu rencananya akan segera diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura.

"Nama Dedi Mulyadi muncul dari aspirasi DPC Partai Hanura se-Jabar," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Jawa Barat, Aceng Fikri, Minggu (5/11).

Aceng menyatakan usulan dari para kader yang dikomandoi Oesman Sapta Odang (OSO) ini selanjutnya akan diserahkan ke Tim Pilkada Pusat Partai Hanura sebagai pihak penentu dari seseorang calon yang bakal maju.

"Nanti DPP mengkaji dan mempertimbangkan. Rekomendasi ini hanya sebagai landasan, kewenangan berada di tangan ketua umum," jelasnya.

- Advertisement -

Rapimda Partai Hanura Jabar ini tak hanya mengusulkan nama Dedi sebagai cagub, tetapi juga mengusulkan Ketua DPD Partai Hanura Jabar, Aceng HM Fikri sebagai calon wakil gubernur Jabar.

"Jadi, ada tiga keputusan Rapimda hari ini. Pertama adalah pemenangan di pemilu, kedua adalah kaderisasi, dan terakhir adalah rekomendasi (cagub-cawagub) Jabar," tandasnya

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER