Olahraga

Cristiano Ronaldo, Pemain Terbaik Pria FIFA 2017

Cristiano Ronaldo menerima penghargaan pemain terbaik FIFA 2017 versi Pria

MONITOR, London - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo kembali menyabet penghargaan. Kali ini, pemain berkebangsaan Portugal itu resmi meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2017 versi pria untuk kali kedua secara beruntun setelah menuai kesuksesan besar bersama Real Madrid dalam kampanye musim 2016/17 kemarin.

Ronaldo sukses menjadi kampiun La Liga Spanyol dan Liga Champions, catatan prestasi yang membuatnya unggul atas rivalnya di Barcelona, Lionel Messi dan bintang anyar Paris Saint-Germain, Neymar.

Selain sukses bersama klub, Ronaldo juga memiliki catatan mentereng dalam statistik individunya dengan sang pemain berusia 32 tahun mengemas total 42 gol di semua kompetisi.

Kinerja mengesankan tersebut mengantarkan Los Blancos menjadi klub pertama sejak 1992 yang mampu mempertahankan trofi Liga Champions, serta memenangkan persaingan dengan seteru abadi, Barcelona di kancah domestik.

"Terima kasih banyak, untuk orang-orang yang sudah memilih saya. Saya juga harus menyebut Leo [Messi] dan Neymar yang sama-sama berada di sini," ujar Ronaldo saat menerima penghargaan tersebut Di London Palladium, Selasa (24/10).

(jml)

Terpopuler