Jumat, 26 April, 2024

Ralali.com Kenalkan fitur ‘Business Collection’ ke Pebisnis Yogyakarta

MONITOR, Yogyakarta – Ralali.com, e-commerce yang bergerak pada segmen B2B terus mendorong pengusaha untuk memanfaatkan teknologi digital. Selain memudahkan transaksi, cara tersebut diyakini mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kapasitas perdagangan daripada model bisnis konvensional.

"Memberikan kemudahan bagi pengusaha dalam mengakses bisnisnya merupakan bentuk kontribusi kami untuk pertumbuhan ekonomi daerah. Oleh karena itu, kami sangat bersemangat untuk membantu mitra dan sahabat Ralali (sebutan untuk seller dan buyer Ralali.co,) memasuki ceruk bisnis online," jelas Marketing Communications Manager Ralali.com,  Ranu Prasetyo dalam keterangan tertulis di Yogyakarta, Senin (26/2).

Menurut Ranu, sebagai bagian dari ekosistem ekonomi digital, Ralali.com menyadari peranannya dalam mengedukasi penggunaan teknologi bagi kemajuan pengusaha di berbagai daerah, termasuk di Yogyakarta. Terlebih, kata dia, Yogyakarta kini mengalami perkembangan yang pesat di bidang industri perhotelan, restauran dan cafe, hal itu terlihat dari menjamurnya bisnis restauran dan kedai kopi di daerah tersebut.

"Sudah waktunya bagi pebisnis lokal di Indonesia untuk memanfaatkan channel digital agar dapat memperoleh kebutuhannya kapanpun dan di manapun secara tidak terbatas. Mencari barang lewat marketplace Ralali.com membantu dalam hal menemukan kebutuhan yang sesuai, proses pembayaran yang aman, serta pengiriman barang hingga ke pelosok negeri," katanya.

- Advertisement -

Sejnada dengan hal itu, Public Relations Ralali.com, Marsela Citra mengungkapkan, Ralali.com pun menyediakan fitur Business Collection, dimana pengunjung dapat mencari barang yang mereka cari berdasarkan ketegori bisnisnya.

"Mencari kebutuhan bisnis berbeda dengan kebutuhan pribadi. Lewat fitur Business Collection ini, pemilik cafe bisa dapat langsung membeli piring, gelas, kursi, hingga bahan masakan dengan cara yang sangat mudah, karena kami sudah mengelompokkannya dalam satu halaman," ungkap Marsela.

Marsela yakin, munculnya berbagai kedai kopi dan cafe di lokasi-lokasi strategis di Yogyakarta merupakan bukti pesatnya perkembangan sektor pariwisata dan edukasi yang menjadi dua pilar utama pendukung pertumbuhan ekonomi lokal. Diungkapkannya, Ralali.com optimis bahwa kedepan industri unggulan Yogyakarta tersebut dapat tumbuh ke arah yang positif.

"Menyediakan channel baru untuk mengembangkan bisnis merupakan upaya Ralali.com untuk membantu pertumbuhan UKM di Yogyakarta. Dengan kehadiran Ralali.com, diharapkan pebisnis kedai kopi lokal mampu mengembangkan bisnisnya dan ikut meremaikan industri F&B yang selama ini diisi oleh pengusaha asing," pungkas Marsela.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER